Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,521 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Kepada Dinas terkait kab. Karanganyar mohon perbaikan lampu jalan PJU dijalan Adisucipto Colomadu antara simpang Makutho sampai De Colomadu banyak yang tidak menyala pada malam hari. Kami berharap agar lebih nyaman dan mengurangi kecelakaan dan kerawanan
    Pajak PJU awal tahun ini naik setiap masyarakat beli token, semoga bisa membuat jalan terang benderang
    Terima kasih.

    1. terima kasih laporan kami terima, utuk selanjutnya akan kami teruskan ke pihak terkait.Tindak lanjut dari Dinas Perhubungan Kab. Karanganyar, kami sampaikan berikut ini :Trimakasih informasinya, siap untuk ditindaklanjuti. Kami akan melakukan pengecekan ke lokasi. Trimakasih πŸ™πŸ»
      sudah diperbaiki. Semalam dicek lampu sudah menyala dan tiang sudh tegak

  2. Kepada Dinas terkait kab. Karanganyar
    Mohon perbaikan lampu PJU di jalan Adi sucipto Colomadu dari Tugu Makutho sampai perempatan De Colomadu banyak yang tidak menyala
    agar masyarakat lebih nyaman dan bisa mengurangi kecelakaan dan kerawanan.
    Sementara di jalan yg masuk wilayah Surakarta terang benderang

    Terima kasih.
    Salam sukses untuk Karanganyar membangun

    1. terima kasih laporan kami terima, utuk selanjutnya akan kami teruskan ke pihak terkait.Tindak lanjut dari Dinas Perhubungan Kab. Karanganyar, kami sampaikan berikut ini :Trimakasih informasinya, siap untuk ditindaklanjuti. Kami akan melakukan pengecekan ke lokasi. Trimakasih πŸ™πŸ»
      sudah diperbaiki. Semalam dicek lampu sudah menyala dan tiang sudh tegak

    2. terima kasih laporan kami terima, utuk selanjutnya akan kami teruskan ke pihak terkait.Tindak lanjut dari Dinas Perhubungan Kab. Karanganyar, kami sampaikan berikut ini :Trimakasih informasinya, siap untuk ditindaklanjuti. Kami akan melakukan pengecekan ke lokasi. Trimakasih πŸ™πŸ»
      sudah diperbaiki. Semalam dicek lampu sudah menyala dan tiang sudh tegak

  3. Kepada Dinas terkait kab. Karanganyar minta tolong ,Jalan didepan LPPKS jenggrik Jeruksawit ,Gondangrejo mohon ditambal dulu nggih,karena kondisinya banyak jeglongan dan beberapa kali kecelakaan jatuh.Semisal belum ada anggaran dana yg besar untuk perbaikkan permanen…mohon ditambal dulu.Hampir tiap Hari masyarakat banyak yang jatuh.
    Terima kasih.
    Salam sukses untuk Karanganyar membangun

    1. Terima kasih masukannya untuk Lubang lubang yg membahayakan sudah kami lakukan penambahan. Mudah-mudahan segera dapat direkonstruksi….demikian terima kasih

      1. Memberitahukan kepada Dinas terkait,bahwa PJU di jalanan Lembah Hijau desa Jeruksawit ,Gondangrejo sudah seminggu ini mati,bahkan ada tiang PJU yg mau roboh.Mengingat lokasi tsb jauh dari area hunian penduduk dan rawan kejahatan …mohon sekiranya untuk diadakan perbaikkan.
        Terima kasih Atas perhatiannya.

        Salam sukses untuk Karanganyar membangun.

        Supriyadi GLA

        1. Trimakasih informasinya, siap untuk ditindaklanjuti. Kami akan melakukan pengecekan ke lokasi. Trimakasih πŸ™πŸ»Semalam dicek lampu sudah menyala dan tiang sudh tegak

    2. Terima kasih untuk laporannya, untuk selanjutnya akan kami teruskan ke pihak terkait. Jawaban dari DPUPR Kab.Karanganyar, kami sampaikan berikut ini Terima kasih masukannya untuk Lubang lubang yg membahayakan sudah kami lakukan penambahan. Mudah-mudahan segera dapat direkonstruksi….demikian terima kasih

      1. Untuk jalan dari ruas kepis sampai jatipuro tolong dong diperbaiki…sudah lama tidak ada perbaikan atau penambalan

        1. Terima kasih laporan kami terima, untuk selanjutnya kami teruskan ke pihak terkait.tindak lanjut dari DPUPR Kab. Karanganyar, kami sampaikan berikut ini : Terima kasih informasinya kalau yg dimaksud ruas klerong – ngasem ada peningkatan jalan dan sudah dilelangkan demikian suwun.

  4. selamat siang. Saya mau protes untuk pemadaman listrik 2 minggu terakhir ini yang berjalan sangat sering di desa Tegalasri,Bejen karanganyar. Pernah saat itu pemadaman sampai 9 jam dari jam 12 siang sampai 9 malam tanpa ada pemberitahuan apapun dan sampai bapak saya harus laporan dulu ke pln baru dinyalakan
    Bukan apa2 ya, soalnya saya kerja pakai wifi dan memang harus pakai internet dan itu sangat menganggu. Sampai saya dan tetangga kebingungan kenapa pemadaman sampai sesering ini dan sangat lama?
    Dan hari ini ada pemadaman lagi di jam 12 siang tepat seperti 2 minggu lalu. saya kawathir kalau sampai lama seperti hari2 yang lalu.
    Saya mohon untuk kerjasamanya kalau tidak hujan dan tidak ada angin kencang kenapa harus di padamkan? Malah waktu hujan deras dan angin kencang tidak pernah padam listriknya dan saya ga suka karena nggak ada pemebritahuannya sama sekali oleh PLN. Mohon bisa dievaluasi kinerja PLN karanganyar yang suka seenaknya mematikan listrik tanpa ada pemberitahuannya dahulu. Terimakasih

    1. Terima kasih laporan kami terima. Jawaban dari PLN Karanganyar kami sampaikan berikut ini
      Karena jaringan utama 3 phs kami daerah tsb seminggu terakhir tidak ada padam. Kalau ada id pel atau kontak pelanggan bisa di kirim ke website ini.

  5. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Kepada YTh Bupati Kabupaten Karanganyar. Mohon untuk perbaikan jalan di Jl. Adi soemarmo tepatnya di daerah tohudan ke barat karena jalan tersebut sering di lalui kendaraan kendaraan besar yang membuat jalan menjadi rusak dan macet.
    Mohon dengan sangat untuk di tindaklanjuti, demi kebaikan pengguna lalu lintas, yang aman dan nyaman. Keselamatan di jalan yang utama.

    Terimakasih
    Salam
    Warga Karanganyar
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    1. Terima kasih laporan kami terima. Jawaban dari DPUPR Kab. Karanganyar kami sampaikna berikut ini :
      Njih terima kasih sudah menginformakan hal ini, kami sudah koordinasi dengan bidang bina marga dan upt dpupr kecamatan colomadu dianggaran perubahan ruas tersebut sudah dianggarkan tinggal menunggu pelaksanaan…demikian terima kasih.

  6. Dear Admin,

    Mohon informasi, kapan marka jalan, di sepanjang jalan lawu (papahan hingga bejen) dilakukan cat ulang, karena sudah cukup meresahkan selama beberapa bulan ini, marka jalan tidak terlihat. Hampir terjadi Adu banteng mobil dan mobil, karena marka jalan yang membingungkan, akibat dari marka tidak terlihat ini. Mohon dengan sangat untuk segera di tidak lanjut, demi kebaikan pengguna lalu lintas, yang aman dan nyaman. Keselamatan di jalan yang utama.

    Terimakasih
    Salam
    Warga Karanganyar

    1. Terima kasih laporan kami terima. Terima kasih atas kepedulianya memberikan masukan utk keselamatan kita bersama. Terhadap penyelenggaraan pengecatan ulang Marka Jalan Lawu akan kita laksanakan pd tahun ini dgn alokasi anggaran di APBD Perubahan, namun karena keterbatasan anggaran pengecatan ulang sebatas Marka utama yg berada di tengah sepanjang simpang Papahan sd Simpang Siwaluh. Semoga hal tsb dpt mencipatakan kondisi lalin yg Aman, lancar, tertib serta berkeselamatan

  7. Alamat: Kabupaten/Kota Karanganyar, Kecamatan Matesih, Kelurahan Pablengan. Laporan : Saya mengikuti program sertifikat tanah gratis dari pemerintah th 2017 silam dengan berbekal Petok D yg saya serahkan melalui perangkat desa Carik/Sekdes dengan diminta biaya 500rb, namun hingga saat ini saya belom mendapat kabar mengenai program tsb. Utk peserta program tsb tidak hanya saya tpi ada beberapa orang, mohon solusinya min karena sudah beberapa tahun tidak ada kejelasan,Terima kasih

    1. Mohon ijin bapak/ibu menjawab pertanyaan yang telah disampaikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar kami sampaikan jawaban sebagai berikut :
      1. Sertifikat gratis/Prona ataupun nama lainnya pada Tahun 2017 berganti nama mejadi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Bahwa berdasarkan data pada Kantor Pertanahan Tahun 2017 Desa/Kalurahan Pablengan termasuk dalam Penetapan Lokasi PTSL untuk Desa Pablengan sudah diserahkan ke pemilik tanah.

      2. Untuk itu bapak/ibu dipersilakan untuk menanyakan ke perangkat desa/carik/sekdes desa tersebut.
      Demikian terima kasih.

  8. Kepada Dinas terkait mohon dengan sangat,agar diTanjakan tikungan jalan dilembah hijau perbatasan desa Jeruksawit dan plesungan Gondangrejo …Tepinya diberi pembatas pengaman,mengingat seringnya kejadian motor dan mobil kecebur jurang.
    Terima kasih.

    1. Tahun ini blm bisa dianggarkan. Namun akan ditindaklanjuti dengan melakukan survey untuk dilakukan solusi yang lain yang bisa membantu petunjuk kepada pengendara untuk meningkatkan keselamatan.

    2. Nyuwun tolong perbaikan jalan se kab Karanganyar di segerakan saja, hampir semua jalan tidak bisa bikin nyaman. Bertahun-tahun kondisi seperti ini dibiarkan. Mohon diprioritaskan terlebih dahulu, terimakasih

      1. Tindak lanjut dari DPUPR kmai sampaikan berikut ini : Terima kasih masukannya….dari sebagian besar ada 27 ruas jalan yg peningkatan jalan ada yg sudah dikerjakan dan ada yg masih berproses lelang, yg lainnya masuk pemeliharaan rutin dari upt2 kecamatan setempat, demikian suwun.

  9. Kepada Yth Bupati Kabupaten Karanganyar. Mohon untuk pengajuan Lampu High Mast di Kecamatan Jenawi tepatnya di Desa Balong dapat direalisasikan. Selain untuk keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, lampu tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut serta menjadi pendorong potensi-potensi yang bersifat positif di Kecamatan Jenawi. Maturnuwun

    1. Untuk tahun ini belum bisa dianggarkan, namun tetap menjadi rencana untuk tahun anggaran berikutnya. Terima kasih atas maasukannya tetap sehat dan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *