Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,499 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Kepada YTh Bupati Kabupaten Karanganyar. Mohon untuk perbaikan jalan di Jl. Adi soemarmo tepatnya di daerah tohudan ke barat karena jalan tersebut sering di lalui kendaraan kendaraan besar yang membuat jalan menjadi rusak dan macet.
    Mohon dengan sangat untuk di tindaklanjuti, demi kebaikan pengguna lalu lintas, yang aman dan nyaman. Keselamatan di jalan yang utama.

    Terimakasih
    Salam
    Warga Karanganyar
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    1. Terima kasih laporan kami terima. Jawaban dari DPUPR Kab. Karanganyar kami sampaikna berikut ini :
      Njih terima kasih sudah menginformakan hal ini, kami sudah koordinasi dengan bidang bina marga dan upt dpupr kecamatan colomadu dianggaran perubahan ruas tersebut sudah dianggarkan tinggal menunggu pelaksanaan…demikian terima kasih.

  2. Dear Admin,

    Mohon informasi, kapan marka jalan, di sepanjang jalan lawu (papahan hingga bejen) dilakukan cat ulang, karena sudah cukup meresahkan selama beberapa bulan ini, marka jalan tidak terlihat. Hampir terjadi Adu banteng mobil dan mobil, karena marka jalan yang membingungkan, akibat dari marka tidak terlihat ini. Mohon dengan sangat untuk segera di tidak lanjut, demi kebaikan pengguna lalu lintas, yang aman dan nyaman. Keselamatan di jalan yang utama.

    Terimakasih
    Salam
    Warga Karanganyar

    1. Terima kasih laporan kami terima. Terima kasih atas kepedulianya memberikan masukan utk keselamatan kita bersama. Terhadap penyelenggaraan pengecatan ulang Marka Jalan Lawu akan kita laksanakan pd tahun ini dgn alokasi anggaran di APBD Perubahan, namun karena keterbatasan anggaran pengecatan ulang sebatas Marka utama yg berada di tengah sepanjang simpang Papahan sd Simpang Siwaluh. Semoga hal tsb dpt mencipatakan kondisi lalin yg Aman, lancar, tertib serta berkeselamatan

  3. Alamat: Kabupaten/Kota Karanganyar, Kecamatan Matesih, Kelurahan Pablengan. Laporan : Saya mengikuti program sertifikat tanah gratis dari pemerintah th 2017 silam dengan berbekal Petok D yg saya serahkan melalui perangkat desa Carik/Sekdes dengan diminta biaya 500rb, namun hingga saat ini saya belom mendapat kabar mengenai program tsb. Utk peserta program tsb tidak hanya saya tpi ada beberapa orang, mohon solusinya min karena sudah beberapa tahun tidak ada kejelasan,Terima kasih

    1. Mohon ijin bapak/ibu menjawab pertanyaan yang telah disampaikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar kami sampaikan jawaban sebagai berikut :
      1. Sertifikat gratis/Prona ataupun nama lainnya pada Tahun 2017 berganti nama mejadi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Bahwa berdasarkan data pada Kantor Pertanahan Tahun 2017 Desa/Kalurahan Pablengan termasuk dalam Penetapan Lokasi PTSL untuk Desa Pablengan sudah diserahkan ke pemilik tanah.

      2. Untuk itu bapak/ibu dipersilakan untuk menanyakan ke perangkat desa/carik/sekdes desa tersebut.
      Demikian terima kasih.

  4. Kepada Dinas terkait mohon dengan sangat,agar diTanjakan tikungan jalan dilembah hijau perbatasan desa Jeruksawit dan plesungan Gondangrejo …Tepinya diberi pembatas pengaman,mengingat seringnya kejadian motor dan mobil kecebur jurang.
    Terima kasih.

    1. Tahun ini blm bisa dianggarkan. Namun akan ditindaklanjuti dengan melakukan survey untuk dilakukan solusi yang lain yang bisa membantu petunjuk kepada pengendara untuk meningkatkan keselamatan.

  5. Kepada Yth Bupati Kabupaten Karanganyar. Mohon untuk pengajuan Lampu High Mast di Kecamatan Jenawi tepatnya di Desa Balong dapat direalisasikan. Selain untuk keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, lampu tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut serta menjadi pendorong potensi-potensi yang bersifat positif di Kecamatan Jenawi. Maturnuwun

    1. Untuk tahun ini belum bisa dianggarkan, namun tetap menjadi rencana untuk tahun anggaran berikutnya. Terima kasih atas maasukannya tetap sehat dan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *