Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1.336 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Saya adalah pelanggan PDAM Tirta Lawu Karanganyar untuk area pelayanan panjangrejo RT 2 RW 20 Palur, dengan nomer pelanggan A 140402217. Pelayanan air PDAM Tirta Lawu Pemkab Karanganyar sangat mengecewakan, sudah dua kali kami melakukan aduan melalui saluran telp (0271) 495211 tetapi tidak pernah ada tindak lanjut. Sebagai salah satu BUMD Pemkab Karanganyar, kiranya Bupati dapat mengevaluasi kinerja bawahannya tersebut, apalagi menyangkut pelayanan publik yang menjadi kebutuhan dasar.

    1. Informasi sudah disampaikan ke pihak terkait dan sudah ditindaklanjuti, setelah dilakukan pengecekan air mengalir dengan lancar, terimakasih.

  2. Selamat pagi
    Saya mw tnya bgmn ya cra mmbuat kartu indonesia pintar untuk ank saya karna taun dpn mau msuk sd
    Apakh bsa dg cra online di wilayah kranganyar
    Trimaksih ats perhatiannya

    1. Jawaban dari dinas terkait bahwa kartu indonesia pintar bisa di dapat dari sekolahan masing-masing, semoga bisa membantu, terimakasih

  3. Salam,
    Saya Dira dari Perwakilan Koperasi, mau menanyakan tentang kepengurusan NIK ( nomor Induk Koperasi), Ijin operasional simpan pinjam, Sertifikat Penilain Kesehatan Koperasi di kab Karanganyar apakah ada biaya yang kami keluarkan?
    Terima kasih

    1. Terima kasih atas pertanyaannya.Utk kepengurusan NIK,Ijin Operasional Simpan Pinjam&Sertifikat Penilaian Kesehatan Koperasi di Disdagnakerkopukm Kab.Karanganyar tidak ada biaya/gratis.Terima kasih.

  4. Assalamualaikum pak/bu, saya Nisa
    saya tinggal di Bibis kelurahan Jungke,
    saya mau menanyakan mengenai PDAM didaerah saya,
    mengapa air didaerah saya hanya hidup dijam 7 malam hingga jam 6 pagi saja ya?
    selain dijam itu sama sekali tidak nyala, saya tinggal disini sekitar 7 tahun
    dan kondisinya masih sama sampai sekarang
    sudah dicoba diperbaiki dan dibongkar saluran air dirumah saya, tapi tidak ada perubahan juga
    bagian yang menyala hanya kran didepan rumah namun juga dijam jam tertentu
    saya tinggal dirumah bersama 4 anggota keluarga lain, jadi kerepotan tiap pagi mau cuci baju, siang mau cuci piring atau mandi,
    moho bantuannya pak/bu, terimakasih

  5. Bp Bupati yg kami hormati…

    Minta tolong saya warga nosido rt 1 rw 26, gunung wijil, ngringo, jaten ..diparingi pitulungan.
    Dulu air nyala lancar walau mulai jam 10 malam baru nyala, tetapi bulan ini mulai tidak lancar dan puncaknya 2 hari ini tidak nyala airnya, kalaupunnyala baru mulai jam 2 pagi sampai 4 pagi, itupun cuma itir itir airnya, mohon di bantu pak
    Mtrn nuwun Bp bupati.
    Mugi karanganyar tambah maju.

    1. Informasi sudah disampaikan dan sudah ada tindak lanjut, pada tanggal 19/10/20 malam sudah dilakukan pengecekan dan air sudah mengalir dengan lancar, terima kasih.

  6. Mau tanya pak.
    Untuk pembuatan akta kelahiran yang lebih dari 60 hari alurnya bagaimana?
    Jika kena denda,berapa denda yang harus di bayarkan?
    Mohon pencerahannya.🙏
    Terima kasih🙏

  7. Saya salah satu pelanggan PDAM Tirta Lawu untuk daerah palur, di perumahan Gunung Sari Permai Ngringo, Palur, saya mohon untuk penanganan kasus kesulitan mendapatkan air dari PDAM, kami selalu mengalami kesulitan mendapatkan air dan ini sudah berlangsung 1 tahun terakhir ini, air mengalir hanya di jam tengah malam saja dan beberapa bulan terakhir terkadang malah tidak mendapat air sama sekali walaupun kadang didukung ada mobil air kiriman tapi tidak selalu ada (dan jam datang di waktu jam kerja orang cuma 15 menit, agak susah kalau harus nampung/menstock air). Pembayaran dari kami pun masih rutin, mohon ada perbaikan segera dari pihak PDAM karena masalah kesulitan air ini karena sudah berlangsung cukup lama (1tahun lebih dan tidak ada perbaikan sama sekali malah semakin susah mendapat kan air), mohon konfirmasi masalah dan penangan nya dari pihak PDAM Karanganyar, mohon dibantu untuk masalah air karena kebutuhan utama 🙏.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *