Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1.398 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. selamat pagi,
    mengenai aturan PSBB tggl 11-25 untuk WFH 75% dan di kantor 25%, saya lihat dan dapet laporan SD AR RAHMAN tasikmadu untuk guru2nya kenpa diperbolehkan masuk semua? apakah tidak ada kontrol dari dinas pendidikan, untuk absen tolong dicek apakah ada manipulasi atau tidak untuk kehadiran, seharunys masuk di selang seling , guru sd tersebut msuk dari 7.00 sampai 12.45. tolong di dikroscek saya sebagai wali murid merasa takut jika guru2 terpapar covid 19 dan menulari yang lain, terimakasih

    1. Konfirmasi hasil kunjungan Dinas Pendidikan ke SD Ar Rahman,untuk guru yang masuk selama PSBB tanggal 11-25 sudah ada jadwal jadi gak semua guru masuk, Terimakasih

  2. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya ingin bertanya terkait beasiswa KIP Usulan Masyarakat 2020 bagaimana ya, saya warga dengan KTP Karanganyar tetapi sedang menempuh pendidikan tinggi di Yogyakarta, dan dari pihak Universitas saya tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait beasiswa KIP Usulan Masyarakat 2020, kemarin pada bulan November saya hanya dimasukkan ke grup dan diminta list Nama, NIM dan NIK.
    Apakah dari kabupaten Karanganyar menerbitkan SK terkait beasiswa ini ?
    Apabila ada saya ingin melihatnya dan dimana saya harus akses SK tersebut.

    1. Wa’alaikum salam….
      Sama seperti UKT,, pelaksana program merupakan Perguruan Tinggi dan LLDIKTI..
      Bupati Karanganyar sebagai Pengusul Bantuan. Jadi setelah data kami kirim untuk proses selanjutnya menjadi kewenangan LLDIKTI dan Perguruan Tinggi. Jadi ditanyakan saja ke Perguruan Tinggi. Karena yg menerbitkan SK jg dari perguruan tinggi, ini jawaban dari dinas terkait terimakasih.

  3. Mohon disampaikan kepada unit pengaduan Pelanggan PDAM Karanganyar, ..
    Mestinya nomer telepon standby 24 jam, bilamana perlu buat nomor hotline yg dijaga dan dapat dihubungi setiap saat. Nomor aduan (0271) 495211 tidak bisa dihuni.

    Hari ini saya laporkan instalasi pipa perumahan di salah satu rumah Jl. Kresna no. 27 Perum Pokohbaru RT.03 Rw. 06 Pokoh, Ngijo pecah sebelum meter air, air keluar dengan tekanan keras, apalagi mulai jam 23.00 malam, kebetulan pemilik rumah mudik ke Sumut, jadi rumah kosong.

    Untuk mencegah kerugian PDAM lebih besar mestinya untuk segera diperbaiki, PDAM adalah milik Pemda Karanganyar, dan notabene milik masyarakat dan penduduk Karanganyar, mestinya dikelola secara profesional dan dengan baik, dengan memberi layanan yg baik dan cepat, menanggapi aduan dengan cepat, mohon maaf , terimakasih

  4. Assalamu’alaikum,
    Mohon perhatian kepada Bp.BUPATI melalui Dinas Terkait. bahwasanya jalan kampung menuju makam gebyog dusun kentangan desa pablengan saat ini kondisi rusak, kami warga berulang kali swadaya memperbaiki, akan tetapi karena lokasi terasering dengan tanah belakang SD N 3 Pablengan, membuat jalan kami tidak awet, tanah masih gerak. Mohon bantuan untuk alokasi pembangunan Talud / Pondasi tanah belakang SD N 3 Pablengan. Terimakasih
    Wassalamu’alaikum

    1. Terimakasih atas informasinya akan kami lanjutkan/ teruskan ke pihak terkait untuk ditindaklanjuti. Dan ini jawabannya, terima kasih usulannya sesuai yg bapak sampaikan di aduan bahwa jalan tersebut jalan desa secara otomatis pun talutnya masuk juga talut desa segala pemeliharaan atau perawatannya semua ada di kewenangan desa, namun kami sampaikan kalau memang sangat membutuhkan bangunan talut tersebut silahkan berkoordinasi dengan desa setempat dan mengajukan proposal bantuan ke Bupati.

    2. Terima kasih usulannya, sesuai yg bapak / ibu sampaikan di aduan bahwa jalan tersebut jalan desa secara otomatis pun talutnya masuk juga talut desa segala pemeliharaan atau perawatannya semua ada di kewenangan desa, namun kami sampaikan kalau memang sangat membutuhkan bangunan talut tersebut silahkan berkoordinasi dengan desa setempat dan mengajukan proposal bantuan ke Bupati.

  5. Sepuou saya dr jakarta mau balik karanganyar. Saya risau, harusnya jangan balik. Tapi tetap balik. Bagaimana ini, tolong isolasikan mereka. Saya tidak ingin keluarga ada yg kena. Memang mereka sehat2 saat di jakarta, tp mereka bisa otg atau carrier ,, virusnya kan ga nampak mata

    1. Sesampainya di karanganyar disarankan untuk rapid atau swab dan sambil menunggu hasil harus isolasi mandiri harus sesuai dengan protokol kesehatan, terimakasih.

  6. Assalamualaikum pak, apakah benar pemkab karanganyar melarang hajatan pernikahan di bulan januari? Mohon infonya dan kejelasannya pak. Terimakasih šŸ™‚

    1. Tidak ada larangan tapi sebisa mungkin secara banyumili seandainya terpaksa harus resepsi harus sesuai protokol kesehatan, terimakasih.

  7. Selamat Siang
    saya ingin menanyakan tentang peraturan / kebijakan baru terkaid covid-19
    ada berita yang menyatakan bahwa pemudik dari luar kota solo tidak bisa memasuki solo dimulai tgl 15 desember.
    untuk saya pemudik yang akan pulang ke karanganyar di akhir tahun ini apakah benar benar tidak bisa masuk ke karanganyar juga ya pak ? dikarenakan saya dari jakarta dan harus melewati solo untuk masuk ke karanganyar pak.
    Mohon bantuan jawabanya ya pak.
    Terimakasih

    1. Berdasar informasi peraturan itu untuk warga solo dan yang mudik ke solo, untuk masuk wilayah karanganyar bisa tapi harus sesuai protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *