Ada 1.486 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Kepada Yth Dinas Terkait, Mohon ijin melaporkan bahwa di depan Mall luwes Palur, ada dahan atau pohon kering. mohon untuk dapat di pangkas atau di potong karena membahayakan orang yang melintas di bawahnya. dulu pernah dahannya patah dan menimpa pengendara motor dan memgakibatkan kecelakaan. terimakasih atas perhatian dan tindak lanjutnya.

    1. Terima kasih untuk laporannya.

      Untuk aduan tersebut dari DPU PR Kabupaten Karanganyar, mengenai pohon di depan mall luwes Palurtersebut merupakan kewenangan DPU Propinsi Jateng.

  2. Mohon bauntuanya kpd Bpk bupati dan jajaran dinas terkait.. Saya bekerja di PT tsunami santosa. alamat dagen jaten. Kra.
    Saya mewakili rekan karyawan semua.
    Saya sudah bekerja suadah 10 tahun di perusahan.. Tapi fasilitas jamsostek ketenakerjaan tidak si kasih.. Setiap mempertanyakan kpada staf2 kantor selalu di persulit dan banyak alesan dan alesannya beraneka ragam.. Mayoritas rekan kami yg bekerja sudah puluhan tahun di atas 10 tahun semua.
    Tolong untuk dinas terkait mohon bantuan supaya saya dan rekan rekan se perusahaan.. Dapat mempunyai fasilitas jamsostek ketenagakerjaan..
    K

    1. Terima kasih untuk laporannya.
      Aduan tersebut merupakankewenangan Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah.
      Saudara dipersilakan mengadu ke pengawas ketenagakerjaan di kantor Bakorwil Surakarta ( Timur BCA Gladak Solo ), secara tertulis dan sebaiknya datang langsung. Demikian jawaban dari Bidang Hub Industrial Disdagnaker Kabupaten Karanganyar. Terima kasih.

  3. mohon bantuan perbaikan rumah tidak layak huni
    bapak bupati yang terhormat saya selaku warga bapak memohon bantuan perbaikan rumah saya yang bibagian dapur masih dari bambu (gedek) yang sesuai umurnya sudah tidak layak dan rawan roboh. mohon bapak bupati lewat dinas terkait bisa memberikan bantuan perbaikan rumah saya yang berada di gledok, segorogunung, kemuning, ngargoyoso atas nama rumah bpk suparno

    1. Terkait aduan ini, silakan pemohon dapat langsung mendatangi ke Dinas PU (DPUPR) Kabupaten Karanganyar dengan mengajukan permohonan (surat) atau konsultasi ke bidang PKP DPUPR Kabupaten Karanganyar. Terima Kasih

  4. Aslamualaikum… kpd Yth. Bpk Bupati atau Dinas terkait.. minta tolong
    Mohon untuk meninjau ksejahteraan karyawan pabrik pt.panrama lokasi gondangrejo yg sering memperkerjakan karyawan seperti robot pulang diatas jm 11 malam , padahal masuk kerja sebelum jm 7 pagi. Trimakasih .

    1. Terima kasih atas aduannya,akan kami tindaklanjuti dengan Pembinaan ke Perusahaan yang bersangkutan.Sekaligus kami sampaikan ke Pengawas Ketenagakerjaan.

  5. Assalamualaikum ,,bapak,,,kami beli tanah di keacamatan tawanmangu sekitar 4 bulan lau,,,semua kami serahkan kepada bapak kades,,,tapi kenapa sampai sekarang belum ada pengukuran,,bagaimana cara mengetahui apakah berkas sudah masuk d BPN atau belum?? Terimakasih

    1. Terima kasih lapiran kami terima. Jawaban dari BPN menanyakan data obyek aduan kurang lengkap serta alamat kurang jelas.
      BPN menyarankan supaya pemohon untuk datang ke BPN membawa data terkait obyek aduan.

  6. Sugeng Siang Bapak Bupati dan Jajaran.
    Mohon informasi dan konfirmasi Bapak/Ibu mengenai kebijakan layanan RSUD Karanganyar. Beberapa waktu lalu kakak saya masuk RSUD Karanganyar dikarenakan HB drop/sangat rendah. Diterima di IGD dengan baik. Pihak rumah sakit memberitahukan bahwa kamar kelas 3 penuh, sehingga harus menunggu. Hingga menjelang malam kakak saya tersebut meskipun dirawat di IGD, ternyata kondisinya malah drop. Kembali kami menanyakan kamar yg ada, diinformasikan kelas 3 penuh, yg ada kelas 2 tetapi tidak bisa pake BPJS, harus menjadi pasien umum (BPJS tidak berlaku). Harapan kami, sesuai pengalaman kami di RS Swasta, bahwasanya jika hak kelas sesuai BPJS penuh, umumnya kami ditawarkan kelas yg lebih tinggi dengan menambah biaya selisihnya. Tetapi di sini tidak ada penawaran/informasi seperti itu. Terkesan kami dipaksa untuk masuk sebagai pasien umum. Melihat kondisi kakak yg terus drop maka kami ambil kamar tersebut dengan status pasien umum. Ketika sudah masuk di kamar kelas 2, dari sekian banyak tempat tidur hanya terisi 1 orang (kakak saya). Untuk itu kami Mohon klarifikasi apakah memang kebijakan rumah sakit seperti itu. Harapan kami, kami bisa memanfaatkan kartu BPJS dengan tetap membayar kelebihan biaya atas kenaikan kelas perawatan. Terimakasih atas informasi dan klarifikasinya.

    1. Selamat pagi…
      Pertama-tama kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya ke RSUD Karanganyar..
      Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan sesuai prosedur..
      Prosedur BPJS kalo naik klas 1 tingkat di atasnya bisa dimanfaatkan dengan membayar iur bayar kekurangan sesuai ketentuan.. Hanya jika naik nya 2 tingkat di atasnya memang penjaminan BPJS gugur dan mjd pasien umum..
      Mungkin ada kesalahpahaman dalam komunikasi petugas kami dengan keluarga pasien tentang prosedur BPJS ini…
      Apabila berkenan kami persilahkan keluarga tindak ke unit aduan RSUD utk bisa kami dapatkan data lebih akurat tentang waktu dan identitas pasien. Dan akan kami bantu mencari solusi dan klarifikasi tentang petugas kami…
      Demikian yg bisa kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya kepada RSUD Karanganyar, smoga bisa mjd masukan kami utk menjadi lebih baik..

      Terima kasih

  7. Kepada yth pemerintah kabupaten karanganyar yang berwenang, mohon dapat dilakukan pengecekan di dukuh ceplukan rt. 02 rw. 17 desa wonorejo, kecamatan gondangrejo, kabupaten karanganyar sudah 1 tahun ini kalau hujan mengalami banjir sampai masuk ke rumah warga, dimana air hujan dari perempatan perbatasan rt. 02 rw. 17 sebelah timur semua mengalir ke jalan karena banyak pembangunan perumahan baru yang mengabaikan saluran air, sehingga kami warga ceplukan rt. 02 rw. 17 merasakan imbasnya setiap hujan menjadi banjir masuk rumah karena air dari arah timur tidak masuk selokan, ditambah lagi selokan sebelah selatan jalan ditutup tidak ada lubang air.

    Mohon dapat dibantu cek dan solusi, mengingat hal tersebut sudah kami sampaikan berulang ulang ke aparat desa dan sampai sekarang masih belum ada tindakan maupin solusi dll

    1. Terimakasih laporannya.
      Saluran di jalan itu memang tidak mencukupi mengalirkan limpasan air hujan.
      Selain itu bangunan di kanan kiri jalan sebagian besar tidak memperdulikan saluran, sehingga saling meninggikan bahu jalan. Laporan sudah kami sampaikan pada pimpinan. Semua terkendala anggaran. Semoga segera dapat diperbaiki.

  8. yth bpk Bupati yang Terhormat
    Saya yanti warga yang tinggal di daerah ngasem
    bpk Bupati mohon dengan hormat utk jln di sekitaran depan RS Auri sampai dengan pom bensin bolon byk jln yang berlubang dan jalan kampung gang depan pom bensin sangat2 rusak….sangat meresahkan pengguna jln terutama untuk motor sangat berbahaya apalagi saat hujan.
    mohon dinas terkait bisa dilakukan survey terkait lokasi tersebut. skali lagi mohon untuk diperhatikan jalan2 di wilayah pinggiran karena mmg jauh dari pandangan kota administratif karanganyar.

    1. Njih matur nuwun informasinya. Untuk ruas jalan tersebut Colomadu-Ngasem sudah diagendakan dan materialnya tinggal menunggu aspal mungkin hari ini baru datang. Demikian jawaban kami mohon bersabar dan mohon maaf atas ketidak nyamanannya.

  9. Assalamualaikum ww,
    Bapak Bupati dan Bapak Ibu Anggota DPRD
    Kabupaten Karanganyar.
    Kami mewakili warga dan jamaah masjid Al Barokah DI Perum Graha Mitra Berseri desa Wonorejo kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar, mendaftarkan tanah wakaf ke Kantor Pertanahan Karanganyar. dari warga an. Slamet dengan luas tanah 428 m2 diwakafkan 200 m2, sudah proses pendaftaran pemecahan bidang tanah sejak pertengahan tahun 2021. Lengkap dengan berkas maupun kuitansi sedangkan Proses pengukuran akhir tahun 2021, petugas pengukur kurang pro aktif dalam berkomunikasi dan menjawab pertanyaan hasil nya. Ditanyakan awal tahun 2022 ke CS kantor pertanahan bahwa berkas katanya masih di petugas pengukur tanah belum setor ke kantor, padahal sudah berbulan2. Kemudian kami hubungi petugas pengukur agar ketemu di kantor pertanahan ternyata tidak menemui, yang menjawab koordinator pengukur melalui telepon CS bahwa ada perbedaan jumlah luas tanah, sedangkan saat di lokasi pengukuran tidak menjelaskan atau memberitahukan, ini yang meragukan kebenarannya? Saat pengukuran juga ditunda-tunda atau mundur sesuka petugasnya.
    apakah perbedaan terletak pada petugas atau tulisan di sertifikat atau batas-batas tanah. Kami sebagai warga jamaah masjid Al Barokah minta segera diselesaikan dengan pengukuran ulang atau diberikan konfirmasi, yang kami butuhkan tanah wakaf 200 m2 legal sah menjadi milik masjid itu saja. Karena merasa kurang ditanggapi dengan layanan prima, kami konfirmasi ke HALO KEPALA KANTOR PERTANAHAN, tetapi berulang-ulang juga sama saja tidak di tanggapi serius, seperti sebagaimana layaknya layanan publik oleh ASN. seperti ada pendiaman sebab hingga pertengahan tahun 2022 ini tidak ada titik terang.
    Demikian kami mengadu kepada Bapak Yuli sebagai pemimpin pemerintahan atau kepada Anggota Dewan DPRD Kab.. Karangnyar wakil rakyat.?
    Terima kasih, wasalamualaikum ww

      1. sudah 6 hari sejak lapor tidak ada surat resmi yang datang, atau info melalui wa atau semacamnya tentang titik terang masalah pendaftaran tanah wakaf masjid Al Barokah tersebut di atas.
        kami ulangi laporan ini secara khronologis:
        Kami mewakili warga dan jamaah masjid Al Barokah DI Perum Graha Mitra Berseri desa Wonorejo kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar, mendaftarkan tanah wakaf ke Kantor Pertanahan Karanganyar Provinsi Jawa Tengah. dari warga an. Slamet dengan luas tanah 428 m2 diwakafkan 200 m2, sudah proses pendaftaran pemecahan bidang tanah sejak pertengahan tahun 2021. Kuitansi pembayaran pengukuran dengan nomor ID.306: 71408/2021, No Berkas:78932/2021. Pembayaran pendaftaran tersebut untuk diukur dalam pemecahan bidang tanah an. Slamet tsb. kami Lengkap dengan berkas maupun kuitansi dan mengikuti prosedur kantor pertanahan, sedangkan Proses pengukuran akhir tahun 2021, hal ini pun permintaan kami berulang ulang pada petugas bernama Taufik, yang diberi kontak dari pejabat kantor pertanahan sdr. Ananta, petugas pengukur kurang pro aktif dalam berkomunikasi dan menjawab pertanyaan hasil nya. Usaha melacak proses pemecahan bidang tanah seperti diabaikan seluruh karyawan di kantor Pertanahan Karanganyar, sempat kami tanyakan awal tahun 2022 ke CS kantor pertanahan bahwa berkas katanya masih di petugas pengukur tanah sebab dia/Taufik belum setor berkas hasil pengukuran ke kantor kata CSnya. Padahal sudah berbulan2 bahkan tahun lalu. Kemudian kami hubungi petugas pengukur untuk konfirmasi, tetapi marah tidak merasa belum setor berkas ke kantor sehingga minta saya agar ketemu di kantor pertanahan ternyata ybs tidak menemui, yang menjawab koordinator pengukur melalui telepon CS bahwa ada perbedaan jumlah luas tanah, sedangkan saat di lokasi pengukuran tidak menjelaskan atau memberitahukan, ini yang meragukan kebenarannya? Saat pengukuran juga ditunda-tunda atau mundur sesuka petugasnya. apakah perbedaan terletak pada petugas yang meng ada-ada atau tulisan di sertifikat atau batas-batas tanah salah. Kami sebagai warga jamaah masjid Al Barokah minta segera diselesaikan dengan pengukuran ulang atau diberikan konfirmasi, sedangkan yang kami butuhkan tanah wakaf 200 m2 legal sah menjadi milik masjid itu saja. Karena merasa kurang ditanggapi dengan layanan prima, kami konfirmasi ke HALO KEPALA KANTOR PERTANAHAN sejak awal tahun 2022, tetapi berulang-ulang juga sama saja tidak di tanggapi serius, tidak dibalas wa kami padahal aktif. nomor tersebut dipampang di lobi kantor, akan tetapi kami kurang puas seperti sebagaimana layaknya layanan publik oleh ASN. seperti ada pendiaman sebab hingga pertengahan tahun 2022 ini tidak ada titik terang.hasil pemecahan bidang tanah tersebut, padahal sudah berbulan2. Seperti ada pendiaman sebab hingga pertengahan tahun 2022 ini tidak ada titik terang. Oleh karena itu kami mohon keadilan dan pelayanan oleh ASN yang prima. Terima kasih, semoga negara kita dikelola oleh para ASN yang bersih dan berwibawa, agar tercapai masyarakat Indonesia berkeadilan sosial.

        1. Sudah ada jawaban berupa surat resmi dari BPN Karanganyar.. Akan segera kami kirim via email. Terima kasih.

  10. Bapak Bupati dan dinas terkait yang terhormat…
    saya tinggal di jaten dan kerja di Solo dan saya amati untuk lampu PJU dari setelah Jembatan Jurug sampai Jaten kalau sy bilang sangat2 redup sekali,bahkan lampu di jembatan jurug pun sangat redup. Jalan antara Palur- Papahan adalah jalur ramai apalagi kalau sore-malam.
    Alangkah baiknya kalau lampu PJU mulai di ganti, karena juga sayang banget..tiang lampunya besar dan bagus tapi lampu banyak yg redup bahkan banyak yang mati.
    Semalam sekitar pukul 01.00 habis isi bbm di SPBU Palur(sebelah fly over) saya putar balik di Jurug, disitu terlihat sekali perbedaan penanganannya.
    di Sekitar Gapura yg ikut karanganyar gelap sementara setelah lewat jembatan sangat2 terang.
    Mohon untuk diupayakan pembenahan.

    terima kasih

    1. Terima kasih atas saran dan masukannya, kami dari Dishub Karanganyar selalu berupaya untuk melakukan perbaikan dan penggantian lampu yang rusak.
      Untuk tahun ini baru bisa penggantian di ruas jalan RS Jati Husada sampai PT. Kusuma Hadi sebanyak 26 PJU. Kedepannya akan kami usulkan untuk bisa sampai di ruas jalan sampai di jembatan jurug.

Tinggalkan Balasan ke Sugito Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.