Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,580 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Maaf sedikit masukan…
    Buat pihak terkait. Tolong kabel kabel pkl di alun alun ataupun taman mbok di rapikan jangan asal asalan tidak standar instalasi luar.mengganggu pemandangan dan sangat tidak aman jangan sampe ada korban apalagi musim hujan nanti…

  2. Mohon pengalihan jalur Bus jurusan Tawangmangu atau Matesih yang dari barat agar lewat Perempatan Papahan ke utara, bukan masuk kota. Kasihan pengusaha angkot.

  3. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.

    Selamat siang pak Bupati, sebelumnya saya minta maaf. Saya masyarakat pengguna air dari PDAM, pelayanan kerusakan kok sekarang mengecewakan ya. Kran dekat meteran di tempat saya patah, otomatis air menyembur keluar dan meteran berjalan. setengah satu malem saya lapor ke petugas piket di kantor PDAM, Petugas bilang saya segera ke sana bu, tapi aneh pintu gerbang malah dikunci. mungkin melihat keraguan saya, dikatakan lagi saya segera kesana, saya tunggu satu jam tdk ada yang datang, akhirnya saya telp, dijawab petugas teknisinya tidak ada, la saya harus mengadu kemana pak, dijawab maaf. Setengah jam saya telp lagi 3 x tidak di angkat

    Akhirnya saya dan suami datang lagi ke kantor PDAM dengan motor saya matikan mesinnya, sebelum depan kantor, saya ketuk pagar ada petugas nengok lewat kurden, saya awe akhirnya keluar, dan bilang ibu yg telp tadi, trus saya mesti mengadu kemana pak, jawabnya sama teknisinya tdk ada, saya bilang dulu juga pernah kejadian seperti ini petugas langsung datang tempat sebelum meteran dimatikan, petugas bilang yg ibu lapori pas kebetulan teknisi mungkin bu, saya bilang la apa guna piket pak, trus saya mesti mengadu ke mana, itu meteran jalan terus, akhirnya suami saya bilang apa kami mesti mengadu ke bupati pak, petugas kemudian nanya punya kunci inggris di rumah, saya jawab punya baru petugas berangkat bersama kami dan kran mati, itu jam setengah tiga pagi, terus saya tanya perbaikan krannya kapan pak, dijawab besok pagi sudah bisa bu.

    Pagi saya tunggu sampe jam 9 belum datang, saya telp lagi, ke kantor PDAM, petugas menjawab kok tidak ada laporan ya bu, saya jelaskan kejadiannya tadi dinihari, kemudian dijawab petugas belum ada yg datang, 1 jam berikutnya jam 10.00, saya telp lg ya bu kami segera kesana, sampai laporan ini saya tulus disini 11.30 belum datang juga.

    Kenapa sekarang pelayanan berbeda saat kerusakan yg sama waktu dulu, dulu segera petugas menangani dan sebagai pelanggan salut saya acungi jempol begitu segera ditindak lanjut, tapi sekarang kok sangat2 mengecewakan dan bilang segera kesana tetapi berjam2 tdk datang2 padahal alamat sangat jelas, bukankah pelayanan masyarakat itu seharusnya terus ditingkatkan bukan malah mundur? Sebagai orang jawa padahal saya juga tahu kok rasa terimakasih walaupun itu tidak dianjurkan.

  4. Assalamu’alaikum pk Bupati Karanganyar ?
    mohon maaf sebelumnya, soal pembangunan ato renovasi pasar tradisional yg berada d karanganyar kok kurang nggih ? saya kelilling wilayah sragen sama sukoharjo pasar tradisionalnya cantik cantik lebih rapi drpada pasar karanganyar, mosok tempat dagang wong cilik kurang dperhatikan ato lama acc nya soal rehapnya pasar, kok kalo bangun gedung mewah buat pns cepet cair,,,

    1. Assallamuallaikum wr.wb.

      Terima kasih atas perhatiannya terhadap Perkembangan Pembangunan Pasar di Kabupaten Karanganyar, Sebetulnya Pemerintah Kabupaten Karanganyar telah membuat Program Pengembangan Pasar secara bertahap, namun karena terbatasnya Dana APBD yang ada, maka belum semua pasar bisa dilaksanakan Rehap secara total.
      Adapun pada 2 Tahun terakhir ini, Rehap Pasar yang telah dilaksanakan oleh Pemkab. Karanganyar meliputi :

      Tahun 2014
      1.Rehabilitasi Pasar Kebakkramat Tahap I memakai dana (APBD+DAK)
      2.Rehabilitasi Atap Pasar Tawangmangu Tahap I memakai dana (APBD+DAK)
      3.Pembangunan Pujasera Belakang BPD memakai APBD
      4.Pembangunan Pujasera Tahap I di Kelurahan Popongan memakai dana APBD

      Tahun 2015
      1.Rehabilitasi Pasar Jatipuro Rp. 946.145.000,-
      2.Rehabilitasi Pasar Kebakkramat Rp. 629.200.000,-
      3.Pembangunan Pujasera lanjutan Popongan Rp. 480.999.000,-
      4.Pembangunan Pujasera lanjutan Belakang BPD Rp. 271.734.000,-

      Pada Tahun Anggaran 2016 Pemerintah Kabupaten telah mengusulkan bantuan alokasi Pembangunan Pasar secara total untuk Pasar Matesih dan Pasar Nglano melalui Dana Pusat Maupun APBD Provinsi di antaranya:
      1.Untuk Pasar Matesih Kecamatan Matesih sebesar Rp. 11.485.000.000,-
      2.Untuk Pasar Nglano Kecamatan Tasikmadu sebesar Rp. 16.087.000.000,-

      Karanganyar, 14 September 2015

      KEPALA DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN, KOPERASI DAN UMKM
      KABUPATEN KARANGANYAR

      ttd

      Drs. LARMANTO, M.Si.
      Pembina Utama Muda
      NIP. 19580522 198003 1 006

    1. setiap berita yang sudah diposting dan dipublikasikan tidak dihapus namun masuk dalam arsip berita. Tidak berarti berita tersebut tidak update. harap dicermati untuk waktu informasinya dipublikasikan.

  5. disepanjang jalan lawu, jalanan mulai berlubang. di daerah jaten sampai batas kota berlubangnya mulai parah. mohon dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan, karena dapat membahayakan.

    1. – Ruas Jalan tersebut adalah Jalan Provinsi.
      – Sudah Kami Koordinasikan untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut.
      – Dijelaskan bahwa sebagian dari Ruas Jalan itu ada Pelapisan Ulang dan Tambal Lubang Jalan.
      – Pelaksanaannya pada Bulan September 2015.

  6. Kepada yth Bpk Bupati
    Yuliatmono
    Ditempat

    Saya ingin bertanya alokasi dana desa,,serta pos2 yg diberi anggaran terhadap ADD tersebut,,,serta yang mengontrol itu siapa,,dan bagaimana bila terjadi penyelewengan terhadap add tersebut,,,mohon jawabanya,,trimakasih

    1. 1.Alokasi Dana Desa yang selanjutnya disingkat ADD adalah Dana Perimbangan yang diterima Kabupaten dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten setelah dikurangi Dana Alokasi Khusus paling sedikit 10% (sepuluh Persen).
      2.Dana ADD digunakan untuk mendanai penyelenggaran Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa sesuai skala prioritas di Desa.
      3.Yang mengontrol pelaksanaan ADD adalah :
      a. Tim Pendamping Kecamatan yang bertugas : melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan kegiatan.
      b. Tim Fasilitasi (Tim Kabupaten) yang bertugas : melakukan fasilitasi, penyelesaian permasalahan dan evaluasi.
      c. BPD : Pengawasan Kebijakan Pengelolaan Keuangan di Desa.
      d. Inspektorat : Pengawasan Fungsional Kabupaten.

  7. Mohon untuk di adakan sidak di sejumlah pusat kesehatan masyarakat (PUSKESMAS) mengingat banyak pegawai puskesmas yang meninggalkan tempat kerja sebelum jam 12. Khususnya puskesmas Jaten 2 plosokerep, ngringo, jaten, karanganyar.
    Selain itu pelayanan yang tidak sepantasnya diterima kepada pasien.
    Pegawai digaji pemerintah untuk melayani maayarakat dengan sebaik baiknya, bukan di bentak2 seperti yang saya alami beberapa hari kemarin.
    Bukan untuk pertama kalinya ini terjadi, beberapa pasien mengeluhkan hal yang sama.
    Tak jarang juga saya melihat pegawai seenaknya pulang pergi pada jam kerja, karena letak rumah saya yang tidak terlalu jauh dengan puskesmas.
    Untuk pegawai yang berwenang mohon untuk ditindak lanjuti. Pegawai yang anda kirim ke puskesmas perlu diberi sanksi tegas, bahkan kalau perlu dipecat.
    Kirimlah orang2 yang memang berkualitas, bukan orang2 yang hanya mementingkan urusannya sendiri dikala jam kerja.

    SEKIAN, TERIMAKASIH

    1. Berdasarkan keterangan yang disampaikan dari puskesmas Jaten II, maka kami Dinas Kesehatan memberikan klarifikasi bebagai berikut :

      1. Puskesmas telah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja pegawainya melalui kegiatan Minilokakarya puskesmas pada minggu ke tiga setiap bulannya.
      2. Puskesmas berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan Prima kepada Pasien.
      3. Puskesmas Jaten II dalam memberikan pelayanan mempunyai janji pelayanan berupa :
      · Jam Buka Pelayanan : 7.30 WIB
      · Jam Tutup Pendaftaran : 11.00 WIB, pelayanan tetap diselesaikan sampai pasien habis
      · Jam 11.00 keatas digunakan untuk kegiatan administrasi (mengentry data P care)
      4. Jenis pelayanan di Puskesmas Jaten II terdiri dari Pelayanan UKP yang dilaksanakan di dalam gedung dan pelayanan UKM yang dilaksanakan diluar gedung, sehingga pada jam kerja memang ada peutgas yang keluar masuk Puskesmas dalam rangka melaksanakan kegiatan di luar gedung
      5. Jenis layanan tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui pertemuan di minilikakarya lintas sector dan pertemuan – pertemuan dengan masyarakat.
      6. Dinas Kesehatan telah melaksanakan pembinaan dan pengawasan ke Puskesmas Jaten II pada hari selasa tanggal 11 Agustus 2015 dengan hasil seperti tersebut diatas.
      7. Dinas Kesehatan saat ini sedang melaksanakan sosialisasi dan Pendampingan Akreditasi Puskesmas yang bertujuan supaya Pelayanan di Puskesmas sesuai dengan Standart Pelayanan dan harapan masyarakat.

      Karanganyar , 13 Agustus 2015
      KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN KARANGNAYAR

      Dr. CUCUK HERU KUSUMO, MKes
      Pembina Utama Muda
      NIP. 196001051985111002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *