Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,580 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Ijin tanya min, untuk layanan aspirasi masyarakat karanganyar (sapamas) ada kanal websitenya tidak atau cuma via SMS aja? Untuk melihat transparansi pengaduan masyarakat bagaimana?
    Saran aja sih mending dikembangkan lagi sistemnya biar kaya ulas punya solo kalau ga optimalin sistem S4PIN LAPOR L yg udah ada

  2. Layanan DLH untuk pengambilan sampah “sangat bagus ”
    Sampah diambil cuma seminggu dua kali ada bolongnya kadang seminggu sekali. Padahal sampah rumah tangga setiap hari ada. Apalagi musim hujan pasti sampah basah semakin menimbulkan bau.
    Cara pengambilan yang sangat sempurna sehingga sampah selalu ada yg berceceran di jalan
    Dikomplain, petugasnya marah- marah
    Sungguh pelayanan yg hebat tiada duanya di dunia.
    Mari dilanjutkan saja, sambil menunggu masyarakat marah dan tidak gunakan layanan DLH lagi.
    Silahkan para pejabat yg berwenang dalam pengambilan sampah cek di lapangan, jangan hanya duduk di belakang meja.

    1. Informasi sudah disampaikan dan ini jawaban dari Dinas LH, Terimakasih atas koreksi dan atensinya, akan kami perhatikan untuk ke depannya lebih baik lagi.

  3. Kepada:
    Yth:Bp Direktur Pdam karanganyar,

    Minta tolong agar tidak menambah meteran untuk pasang pelanggan baru permintaan dari perumnas,sebelum perumnas bikin sumur.agar masyarakat Perumahan Griya Lawu Asri tidak gaduh untuk urusan air.karena kesepakatan warga dan perumnas terkait pembuatan sumur baru sampai sekarang tidak direalisasikan.
    Terima kasih.

    1. Kami sudah tidak masang reguler di wilayah tsb. Cuma kemarin mbr karena hibah dari pusat yg harus kami pasang, itu terkait dengan talangan modal dr pemda. Itu jawaban dari PDAM terimakasih.

    1. Yth. Pak Pejabat yg berwenang, saya mau usul Pak, tolong dibuatkan jalan pintas jumapolo- matesih,daripada muter lewat jumantono, itu kan arah jumapolo ke utara lewat desa kedawung dan desa bakalan tepatnya dusun kedokan dan nglaban ada jalur yg bisa nembus daerah gemantar kalau tidak salah berarti benar, nah itu bisa jadi jalur besar jadi ga perlu muter lewat jumantono kalau dari jumapolo atau wonogiri mau ke matesih atau tawangmangu

  4. Pak pejabat yang terhormat, saya mau mengeluhkan pelayanan di kantor kelurahan suruh kalang, pelayanannya sangat buruk, pegawe datang siang semua, apa lagi pak lurahnya jam 10 masih tidur dirumah. Terpaksa harus datang kerumahnya untuk minta ttd. Pas kesana ternyata pak lurah masih tidur. Sedangkan pelayanan sangat buruk, ditanya macem2 gak mudengan dan tidak memberi solusi. Mohon ditertibkan ato diberi teguran untuk pejabat2 di kelurahan suruh kalang. Terima kasih pak sebelumnya.

    1. Terimakasih atas informasinya,tentang masalah ini sudah ada tindaklanjut dan sudah ada klarifikasi bahwasanya hanya salah paham.

  5. Izin menyampaikan pendapat pak,
    Saya perwakilan mahasiswa perguruan tinggi swasta yang ada di provinsi Jawa tengah, Kabupaten karanganyar pak, mau menyampaikan beberapa hal pak yang terjadi dikampus kami bawasanya kami mahasiswa yang meminta untuk kegiatan tatap muka pak karena diakhir semester pak kami selama satu semester hampir tidak paham dengan materi tersebut makanya kami meminta untuk tatap muka pak, adapun dari pihak kampus juga tidak memaksa untuk harus hadir pak ,mungkin saja laporan yang diterima kemarin hanya beberapa orang yang salah paham pak atas konsep pembelajarannya . Mohon bisa disampaikan ke instansi terkait bawasanya kami perlu kuliah tatap muka pak karena agar kami paham akan materi tersebut pak
    Dan kami juga ada surat permohonan bawasanya mahasiswa yang menginginkan tatap muka untuk praktek pak dan kami juga sudah melakukan protokol kesehatan yang ditentukan pak

  6. Izin lapor pak,
    Saya mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta wilayah jawa tengah, kabupaten karanganyar instansi tepatnya berada dikaranganyar kota. Saya mewakili teman-teman mahasiswa maupun mahasiswi dikampus kami mau melaporkan pak bawasanya kampus tempat saya belajar sudah melakukan kegiatan praktek maupum pembelajaran secara tatap muka hal tersebut tidak sesuai dengan surat edaran pemerintah pendidikan maupun pemerintah provinsi yang menyatakan bahwasanya pembelajaran maupun praktek dilakukan secara online. Tetapi kami dipaksa untuk bertemu dan berinteraksi dengan mahasiswa dan mahasiswi lain yang notabennya berasal dari wilayah zona merah covid hal tersebut membuat kami takut pak karena salah satunya dirumah saya terdapat rentan usia, saya takut jika saya menjadi pembawa virus pak. Dan dikampus kami juga tidak ada petugas protokol kesehatan yang seharusnya ada untuk melakukan pengecekan suhu, memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan itu tidak ada pak , mohon agar ditindak lanjuti pak atas keluhan kami dan silahkan dilakukan sidak jika perlu pak. Kami melaporkan berdasarkan keadaan yang ada serta yang kami alami pak . Terimakasih pak sebelumnya ?

    1. Terimakasih atas informasinya akan segera kami sampaikan/teruskan pada pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

        1. Terkait hal tersebut kami salah paham pak sebenarnya.
          Mohon maaf sebelumnya pak telah melaporkan hal yang sudah ditindak lanjuti sebelumnya ?
          Dan saya harap bisa menghapus atau dihapus saran atau masukan kami tersebut pak ?

      1. Terimakasih pak,
        Sudah ada tindak lanjut sebelumnya dan hanya salah paham mengenai tujuannya pak,
        Mohon maaf pak sebelumnya melaporkan hal yang sudah ditindak lanjuti .
        Dan saya harap saya bisa menghapus atau dihapus masukan ini pak ?

      2. Mohon maaf pak,Untuk aspirasi ini sudah ada tindak lanjut pak dan kebetulan ini juga salah paham saja pak dan saya harap aspirasi tersebut bisa saya hapus atau dihapus pak karena sudah slesai dan hanya salah paham saja pak ?

  7. Pemerintahan karanganyar seperti apa pak pejabat di desa beruk dusun pringombo mobil punya usaha lancar rumah bagus masih dapat bantuan blt600ribu tolong pak turun jangan percayakan sama aparatur desa setempat
    Kami juga warga negara indonesia kami hanya butuh keadilan sesuai pancasila yg ke 5

  8. Selamat siang bapak/ibu pejabat di Kabupaten Karanganyar. Salam hormat saya.
    Orang tua saya merupakan warga Desa Ngringo Jaten Palur Karanganyar.
    Saya mau tanya, apakah dikelurahan sudah tidak menerima/tidak melayani surat keterangan tidak mampu? Kok orang tua saya mau meminta surat keterangan tidak mampu kata petugas kelurah sudah ditutup karna banyak yang meminta.
    Padahal surat keterangan tersebut menjadi syarat untuk membuat KIS.
    Mohon keterangannya.
    Terimakasih

      1. Pemerintahan karanganyar seperti apa pak pejabat yg terhormat!!!!!!!!! Masa yg punya mobil usaha sukses dpt bantuan blt yg 600 ribu apakah yg seperti itu terus yg tidak mampu gak dapat bantuan itu kah yang di namakan karanganyar tentram cek turun langsung jangan mengandalkan pemerintahan desa setempat di desa pringombo beruk jatiyoso terimakasi……

          1. Sebaiknya koordinasi terlebih dahulu dengan perangkat desa seperti RT/Bayan biar tidak simpang siur informasinya,soalnya bantuan yg mengurusi gak cuma 1 tempat biar dinas terkait bisa mudah dalam melakukan pengecekan, terimakaaih

          2. Pak saya mau tanya tes bebas narkoba untuk syarat perangkat desa apa harus diRSUD Karanganyar saja. Soalnya kan kuotanya terbatas dan kehabisan terus. Tes kan bisa dilakukan di BNN atau RSUD lain ataupun polres. Terimakasih

Leave a Reply to enha Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *