Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,580 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. PELAYANAN KECAMATAN JATEN YANG “LUAR BIASA”

    Saya adalah warga Bulu Jaten…
    Pada tgl 2/7/2012 saya membuat KK baru ,karena KK lama dianggap “hilang/hangus” oleh petugas kecamatan jaten (karena administarasi kearsipan yang tidak baik)dg dilengkapi surat kehilangan dari polisi.
    Saya dilayani oleh “customer service” yang sangat tidak melayani warga. Setelah berkas saya kumpulkan saya diberi secuil kertas untuk ambil KK baru tanpa ada kata-kata apapun ke saya. Saya pulang dg membawa berkas dan secuil kertas tadi dg tulisan tgl pengambilan 2 minggu.
    tgl 21/7/2012 (3 minggu)sy datang di ktr kec jaten,ternyata untuk mendapat KK sy harus nunggu lagi 1 minggu lagi karena KK baru diproses…
    – Berapa standard waktu pembuatan Kartu Keluarga?
    – Apakah Pegawai Pelayanan Publik di kra tidak memiliki standard layanan yang sopan dan baik (seperti di bank2 atau persh jasa swasta)?
    – Apakah di sebuah instasi setingkat kecamatan tidak bisa menerima komplain dari masyarakat? (ketika sy komplain Mengenai KK semua pada cuek dan tidak mau tau dg memberipenjelasan seadanya).
    Wuuuh… memang capek menjadi masyarakat awam yang sulit mendapat pelayanan yang baik dari ABDI MASYARAKAT dari Kelurahan sampai Kecamatan.

    1. Pak Didin,
      pengalaman sama dengan saya pak….pelayanan kecamatan Colomadu jeblok. Komplain gak ada yang gubris malah lempar masalah.
      Ingin memperbarui KTP dan KK malah data saya (kepala keluarga) gak tercatat tapi istri datanya ada,laaahhhh selama ini brarti saya sekeluarga termasuk warga gak jelas. Terbukti undangan e-KTP juga gak dapet.Padahal sudah punya KTP dan KK resmi ngurus sendiri lagi.
      Katanya dataku belum tercatat di kabupaten Karanganyar, saya harus lapor ke Kabupaten kalo pingin datanya tercatat,laaah enak men ya…..
      Akhirnya petugas kecamatan siap bantu tapi yaaaa “ada biayanya”
      Uniknya lagi pas mau foto KTP reguler,jam menunjukkan pukul 13.00. Sesi foto harus dilanjutkan besuk karena jadwal foto u KTP reguler maksimal sampe jam 12.00 (emang ada aturannya gitu to), padahal petugasnya saat itu masih ditempat sedang makan lagi…jam 13.00 masih istirahat bos

    2. Yth< Bp. Didin, kita memang kesal dan ingin marah-marah apabila mendapt pelayanan yg kurang baik baik dari petugas pemerintahan atau dari siapapun. tapi semuanya itu tidaklah baik bagi kita "kata simbah : bikin cepat tua", saya salut atas keberanian bapak mengeluarkan segala unek-uneknya, itu merupakan kritik yg membangun buat segenap petugas di Kec. Jaten, guna meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. tapi menurut pengamatan saya, pelayanan yg kurang baik tidak hanya krn SDMnya yg kurang ramah, tapi itu semua terjadi krn peralatan yg dimiliki sangat minim, komputer untuk buat KTP maupun KK cuma satu itupun sudah usang, maaf mungkin sering error. jadi bagi masyarakat jaten ya…hrp maklum, saya percaya tahun anggaran depan pasti sdh diganti dengan yg baru, ditambah 2 atau tiga komputer untuk layanan masyarakat, biar layanan pembuatan KTP ataupun KK bisa selesai dalam satu hari, jika perlu satu jam selesai. ( saget ngih Bapak Camat ?????) jadikan jaten sebagai contoh dan panutan bagi yg lainnya.

  2. Assalamu’alaikum wr.wb

    Saya asli anak jatipuro yang tinggal dijakarta persisnya selatan kantor polsek jatipuro, yang dikenal masyarakat desa trombol ngarepan atau bambon.

    Langsung saja Kpd Yth.Ibu Hj.Rina, mohon dapat menganggarkan pembangunan trotoar kota jatipuro,karena dilihat tata kotanya sangat semrawut, yang saya usulkan dari perempatan kendal s/d jembatan tungkluk +/- 2.km arah timur ke barat dan arah utara ke selatan dari depan SDN.I induk jatipuro s/d jembatan kali babon ( trombol ) +/-1.km
    Mudah2-an dengan pembangunan trotoar akan membentuk kota yang rapi dengan sendirinya insyaAlloh.
    Demikian usul dan saran mudah2-an Ibu.Hj.Rina sebagai bupati Karanganyar dapat merealisasikan pembangunan trotoar kota kelahiran saya tks.

    Wassalam

    Margiyono

  3. Apa matahati dan telinga BPN karanganyar sudah budeg ? tanah persil rakyat Tawangmangu dibiarkan diserobot penguasa , apa tidak lebih baik diselesaikan duduk bersama ? sebelum rakyat bergerak merangsek oknum2 culas masuk penjara ?

    1. LEBIH BAIK DUDUK BERSAMA, SEBELUM LEMBAGA LEMBAGA TERKAIT MERANGSEK
      MENGGULUNG MAFIA PERTANAHAN KARANG ANYAR RAKYAT PUNYA BUKTI SANGAT KUAT.!!!!!!

  4. Bisa gak seandainya minta subsidi harga kedelai,untuk pengrajin tempe dan tahu se kabupaten Karanganyar,sebab harga kedelai naik dratis sampai 7000/kg bisa lebih sampai mendekati lebaran.jika bisa bagaimana caranya terima kasih.

    1. saya sudah konnfirmasi ke deperindag karanganyar,jawabannya gak bisa apa-apa,terus disuruh keluh kesah sama bupati aja…..
      satu lagi nambah birokrasi memang menyebalkan saat saya ngurus ijin depkes tentang tempe,gak jadi-jadi,tak cuekin saya datang seminggu 3kali tetep gak jadi2,yang ngurus ngak ada katanya.wah repot kalau gini tolong di perbaiki pelayanannya,matur nuwun

  5. assalamualakum wr wb,
    saya sebagai warga Colomadu sangat teramat kecewa dengan Kab.Karangayar yang cenderung mengabaikan Kec.Colomadu,apalagi saya tinggal diperbatasan Kota Solo jd melihat perbedaan yg teramat mencolok dari segi fasilitas yg ada,terutama fasilitas JALAN.
    Jalan2 diSolo sangat halus dan diaspal dgn aspal kualitas sangat baik bhkan jalan2 di dusun2,sangat kontras sekali di wilayah Colomado yg jalannya RUSAK,berlubang dimana2!!!!
    kalopun diaspal itu cuma diTAMBAL dgn aspal suak crit ra ngasi setaun buolong maneh!!!
    Terutanma di jalan sepanjang Fajar Indah!!!
    Jalan utama penghubung spt Jln.Adi Sumarmo saja RUSAK PARAH sampai membuat pengendara kecelakaan gak diperhatikan,apalagi jalan2 sekunder.
    kalo memang sulit untuk mengatur wilayah yg luas,Kec.Colomadu dilepas ke Kota Solo agar lebih bisa diperhatikan warganya,Kec.Colomadu jangan hanya intens kalau ditariki pajaknya tp diperhatikan jg kesejahteraan rakyatnya
    sekian smoga dapat diperhatikan dan ditanggapi
    wasalamualaikum wr wb

    1. To mas setiawan:
      Wilayah Colomadu kalo fasilitas umum rusak gak digubris mas,
      Tapi kalo PBB harus ONTIME, telat langsung dapat surat dari pemerintah
      Nasib daerah yng jauh dari pemerintahan ya gini mas
      Colomadu di minta Solo pasti gak boleh…

  6. Yth. Ibu Dr. Hj. Rina Irianingsih, M.Hum. (Bupati Karananyar)
    Mohon informasi tentang SK yang mengatur honor atau insentif bagi pengurus RT/RW serta berapa besaran honor RT & RW di wilayah kab Karang anyar.

    Atas perhatiannya diucapkan terima kasih

    Salam hormat
    I. Utama

  7. assalammu’alaikum..
    kemanakah harus menghubungi jika ada pengaduan ttg tabung gas elpiji?
    saya baru saja membeli gas 3kg, setelah dipasang, jarum regulatornya hanya menunjuk ke angka 2.
    saya kawatir ada permainan atau tabungnya bermasalah.
    angga, jati

  8. Yth ib u rina,saya menanggapi masalah seleksi bidan ptt.disini ijinkan saya berkomentar,bahwasanya kami kurang setuju jika menanggapi calon bidan ptt yg protes setelah hasil pengumuman dikeluarkan.karena sama saja berpihak sebelah.kalau protes seharusnya dari awal mau dilakukan test,kenapa protes setelah dia gagal?andai dia tidak gagal tidak akan dia protes.disisi lain nama 2orang yg jadi taruhan karena nama mereka sudah tersebar terpilih jadi bidan ptt.bagaimana pandangan msyarakat ke 2orang anak itu jika sampai dilakukan ujian ulang.dan apa mereka juga sudah pertaruhkan pekerjaan lama mereka tinggalkan.intinya protes seharusnya didepan,salah besar protes setelah semua selesai dan pengumuman sudah keluar.itu hanya orang2 yang gagal dan tidak bisa nerima kenyataan kalau mereka gagal,mohon menjadi pertimbangan.terima kasig wass

  9. mohon d perbaiki fasilitas jalan benowo yg arah menuju perumnas palur rusak parah bahkan sampai masyarakt mengumpulkan koin peduli jalan benowo masak fasilitas umum harus masyarakat sendiri yg memperbaiki sedangkan jalan yg sudah d perbaiki hanya jalan sekitar lampu merah menuju terminal dan sudah d perbaiki 2x bagaimana nasip jalan yg menuju perumnas palur yg sudah rusak parah dan tidak ada tindakan sama sekali tolong d perbaiki

  10. jangan abaikan colomadu,,
    jln adisoemarmo,jln dari danliris sampai soto sawah rusak parah semua,jln kecil yang selalu di lewati truck2 yg bermuatan besar(fuso) mohon di lakukan razia sesering mungkin

Leave a Reply to masurip Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *