Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,580 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. Mohon untuk dibersihkan daerah jalan sekitar, menuju Tawang mangu… Bkan karna abu vulkanik lohh_ mlainkan tmpat-tmpat atau orang yg menawarkan kamar kosong. Hmm udh terfikir di benak kita masing-masing! Tawangmangu yg dikenal adem kok mlah panas… Nanti kalo gunung lawu udah numpahin airnya smua bkalan repot.. Tenggelan smua kita. Sering sekali bencana alam di sekitar kita, karna dari dari kita sendiri.
    Sekian..mdah”an ada tindakan.
    Mksih.

    1. Tupoksi Dinas Pariwisata adalah membina dan melalukan monev kepada pelaku jasa Pariwisata dengan adanya hal tersebut, nanti akan kita adakan koordinasi dengan Bidang Terkait untuk mengadakan pembinaan bersama sama.

      1. kalau masalah itu, saya selaku orang sekitar tawangmangu berpendapat, mas iyan….. jenenge we nawakke kamar tow??? itu kan positif??? lha kita nawarin tmpt buat istirahat, klu jenengan berpikiran yg panas panas itu kan dari diri anda sendiri, lha warga sini kerja juga halal…. perlu bukti penewaran kamar itu bilangnya apa, kan cuman kamar mas….. mana aksi panas panasnya???? iya tow iya tow???

  2. Salam Tentram ….
    Pak jalan di depan rumah saya sudah bertahun-tahun rusak kok belum di perbaiki padahal merupakan jalan alternatif yg menghubungkan 3 kelurahan Kwangsan-Bakalan-Jumapolo ,…mohon segera di perbaiki ya pak ,,sekian terimakasih

  3. salam kota karanganyar…

    ibu TITIK UMARNI, SH, MM kerjanya sNgat bagus.. salut kepada beliau.. salam dari saya untuk ibu TITIK UMARNI, SH, MM. smoga kinerjanya smKin bagus…

  4. pak saya punya nasabah mau minta legalisir surat kematian di kecamatan gondangrejo ditarik biaya 400ribu…apa ini benar??

  5. Saya bangun mau subuhan, eeeeeh itu PDAM ga keluar airnya. Kemana airnya ya? jangan2 udah bubar tuh PDAM. Bagaimana ini? solusi nyata dooong. Udah hampir seminggu yak……………. Jgn admin tok yg nanggapin, tapi jajaran pemerintahan diatasnya dong. Ganti PDAM sama perusahaan yg lebih layak

  6. Sudah hampir seminggu ya setelah GN Kelud meletus, masih ada PDAM ga lancar, apalagi didaerah Jaten ini…. Aneh, cuma di Karanganyar aja yg begini. Pemberitahuan ga ada, air kadang nyala kadang mati, PDAM unit Jaten jam 4 sore udah tutup. Apaan ini. wah perlu pengaduan ke tingkat provinsi apa ke koran kali ya biar publik makin banyak yg tau betapa kacaunya kabupaten ini. Belum juga jalan kampung di daerah bumi graha indah jaten, rusak dari jaman Bu Rina masih menjabat. aduh aduh. Pindah aja kali ya dari sini

  7. Kepada Bpk Bupati Karanganyar yg terhormat, saya mau bertanya : apabila waktu pembuatan KK ( Kartu Kependudukan ) pasti disertakan KK dri kependudukan daerah yg lama..wktu saat sudah jadi adanya kesalahan pada tanggal lahir, secara otomatis kami protes utk diganti tanggal lahir yg sebenarnya. Dan secara otomatis jika mengganti tanggal lahir pasti mengubah NIK. Tpi pda kenyataannya NIK tdk diganti tetap pada NIK yg salah. Kemudian kami keluarga mohon untuk diganti NIK nya, pihak Catatan Sipil berkata ” data sudah masuk di pusat, tidak dapat diganti “.. Disini yang salah siapa dan kami harus bagaimana ? Secara nalar pegawai catatan sipil kan orang berpendidikan tinggi kenapa bisa teledor..mengganti tanggal lahir pda KK seharusnya mengubah pada NIK nya..karna sangat berpengaruh pada saat pembayaran pajak dll..Mohon bantuannya dan solusinya . Sekian Terima kasih.

    1. Terimakasih atas informasinya.

      Menurut UU 23 tahun 2006 sebenarnya NIK itu memang dibentuk dari kode wilayah tempat diterbitkan NIK, jenis kelamin kemudian tgl lahir dan nomer squence. NIK sendiri muncul setelah dilakukan entry data ke sistem (NIK diterbitkan oleh sistem). kemudian setelah NIK terbit, Apalagi setelah ybs mengakui NIK tersebut. Maka NIK tersebut berlaku seumur hidup.

      Pada tahun 2010 kami telah melakukan pemutakhiran data kependudukan, dgn mencetak seluruh data penduduk di database kami, dan mengirimkannya kepada masing2 kepala keluarga lewat kadus dan RT untuk dikoreksi. Setelah data kami mutakhirkan dengan revisi dari masing2 KK sebagaimana dimaksud diatas,

      Maka pada tahun 2011, kami kemudian menerbitkan NIK dengan mengrimkan Surat Pemmberitahuan NIK / SPNIK kepada masing2 KK (fase dimana NIK dianggap sah dan dikunci). Namun dengan penerbitan Surat Pemberitahuan NIK inipun kami masih mengakomodir koreksi apa bila masih ada kesalahan.

      Pada tahun 2012 bersamaan dengan dimulainya perekaman KTP elektronik, maka Sistem Informasi Administrasi kependudukan yg kami gunakan utk pelayanan yg buat oleh pusat, kemudian dikunci untuk perubahan NIK (NIK tidak mengikuti perubahan tgl lahir dan jenis kelamin).

      Kami sebenarnya tdk henti2nya meminta, bahwa sebelum dilakukan perekaman E-KTP agar yg bersangkutan memastikan kebenaran data diri masing2. Karena setelah dilakukan perekaman EKTP, maka memang secara sistem dan hukum memang tidak lagi mengakomodir perubahan NIK.

      Bahkan kalaupun dulu waktu dilakukan perekaman, kemudian penduduk baru menyadari kesalahannya dan data telah terlanjur terkirim secara online, maka kami harus meminta penghapusan data ybs ke data center di Jakarta secara resmi. Kemudian setelah memperoleh jawaban dari pusat, baru kami melakukan perekaman EKTP ulang.

      DISDUKCAPIL Kabupaten Karanganyar.

  8. Selamat Pagi Karanganyar….
    Setelah si Abu Vulkanik menyapamoe…..belum ada inspirasi “tulisan” untukmoe…
    Semua warga masih sibuk “mengepel” jalan-jalan yang berdebu…
    Oh..si Abu….si Abu….,

    Salam taklim katur Pak Yuli dan Pak Rohadi (Bupati dan Wabup. Karanganyar yg baru)

  9. Kepada jajaran pemerintah daerah Kab Karanganyar (khususnya PDAM) ini di wilayah jaten air mati total, padahal ini abis bencana banyak debu. Bagaimana ini, nyala juga kecil terus mati lagi. Bagaimana?? kejadian ini ga sekali dua kali yaa. Harap perhatiannya. Harus lebih PROFESIONAL LAGI.

    1. Terimkasih atas masukannya.

      Air mati total dikarenakan dampak dari Gunung Kelud berimbas pada pelayanan PDAM. Hal ini karena pemakaian air oleh pelanggan saat ini cukup banyak/ over tidak seperti hari-hari biasa dengan pemakaian normal dan pemakaiannya serentak. Sehingga berakibat di daerah-daerah tertentu mengalir kecil bahkan mati. PDAM telah berupaya dengan droping mobil tangki.

      PDAM Kabupaten Karangnyar

      1. Wah daerah saya tidak kebagian tanki air mas admin. Dari posting yg sama, penjelasan mas admin sama saja. PDAM ditelpon, alesannya berbeda beda antara yg di Jaten dan yg di Pusat. walaah. Yasudahlah, nasib mungkin tinggal di kabupaten ini. PDAM begini bukan sekali dua kali looo. Segera berbenah deh ya. hahaha

  10. PDAM…memiliki tiga unit tangki air bersih…dapat melayani 24 jam, pelanggan yang membutuhkan harusnya pdam mengerti tanpa harus meminta itu namanya pelayanan…air mati tanpa pemberitahuan…saat kami butuh air, pdam seakan tutup mata…tutup telinga…lalu bagaimana bos…?

    1. Tentang pelayanan air melalui Unit tangki, kami mohon maaf mengingat yang tidak mengalir itu juga banyak maka droping air dengan mobil tangki dilakukan secara bergilir. PDAM juga sudah berusaha semaksimal mungkin tanpa mengenal lelahnamun pelayanan belum dapat memenuhi harapan.

      PDAM Kabupaten Karanganyar

Leave a Reply to bimantara Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *