Bila Anda memiliki komentar, pendapat, saran, kritik, aduan tentang pelayanan, fasilitas, atau lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat Anda sampaikan dengan menuliskan pada form berikut.

Kami juga menerima aduan melalui media sosial resmi Kabupaten Karanganyar.

Ada 1,580 Aduan pada “Suara Masyarakat

  1. mas saya bisa minta softfile perda kab. karanganyar nomor 20 tahun 2009 ttg Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan. tlg di uploadkan ya mas.

  2. Untuk PDAM Karangannyar
    Lho pak harusnya jauh2 hari dong direncanakan kalau ada perbaikan nggak mendadak seperti ini. Bapak benar-benar tidak menghargai pelanggan padahal tiap tahun untuk mbayar PDAM saja harus naik. Gimana to????? apa nggak ada koordinasi dalam pekerjaan atau jangan-jangan telah terjadi penyimpangan dalam managemen bapak.

    1. misal kegiatan kelompok tani saya,mau saya beritakan /ekspos melalui layanan informasi karanganyarkab.go.id bisa apa tidak… ? jika bisa persyaratanya apa… ?

      1. Bisa. E-mail saja ke pde@karanganyarkab.go.id. Isi e-mail antara lain materi berita, 1-2 foto pelengkap, dan informasi data diri pengirim (nama lengkap, alamat, no. telp, dan nomor identitas).

        Kami tunggu kirimannya…

        Terimkasih.

  3. Asslmkum.wr.wb….Selamat malam…saya tinggal dan bekerja di jakarta..pada awal bulan setember istri saya yg bernama putri martiningtyas minta izin ke saya untuk pergi ke solo..dia bilang mau buka usaha salon…dari jakarta dia membawa alat2 salon lengkap dan dia juga bilang buka di dekat pasar anyar solo gak jauh dari terminal tirtonadi…saya kurang jelas alamatnya tepatnya dimana.3 minggu selama dia di solo masih sms dan tlp ngabarkan keadaannya di solo..tapi di minggu ke 4 tepatnya tggl 30 sept 2013 lalu hp yg dipakainya sdh tidak aktif lagi.sampe sekarang.. dan tdk ada kabar lagi…dia bilang menyewa rumah di daerah dekat pasar anyar sekalian utk usaha salon..salop putri..saya sbg suami khawatir dgn keadaannya..sebelumnya kami tidak ada masalah rumahtangga..kami baik2 saja sampai dia pamit ke solo mau usaha salon tsb…Saya blm pernah ke solo jd saya tdk tau keadaan disolo..saya minta tolong dan bantuannya utk informasi keberadaan istri saya..putri martiningtyas..umur 46 thn..lahir jakarta 10 maret 1967..atas bantuan dan informasinya saya ucapkan banyak terimakasih..donny hp: 021-93113519 / 0812-82353348.. wasslm

  4. Untuk PDAM…
    Mohon solusinya… Bagaimana ini pasokan air semakin parah saja.. Tiap hari mati bahkan hari ini mulai jam 4 smp jam 12 malam msh belum nyala..

      1. kami di perum citra alam rania 1-2, tidak termasuk dalam list yang terganggu jaringannya.. atau ikut dari jaringan tamansari.. atau mana ??
        sama seperti sdr. Gayuh cahya.. kami tidak mengetahui ada pengumuman sbelumnya…

        terima kasih..

  5. as.wr.wb.
    tolong kepada dinas terkait untuk pemasangan rambu – rambu jalan di sepanjang jalan karanganyar popongan arah batu jamus kerjo sampai ke jenawi, jalan menikung dan rawan kecelakaan. terimakasih

  6. Saya warga Perum Jaten Permai Indah,

    Mungkin saya mewakili beberapa ‘suara’ warga yang mengeluh tentang pelayanan PDAM akhir-akhir ini,

    Air adalah kebutuhan pokok, dan kami bergantung pada PDAM selaku penyedia layanan air (yang katanya) bersih, tetapi akhir – akhir ini layanan semakin hari semakin memburuk, puncaknya pada hari ini Senin, 07 Oktober 2013 dimana air dari pagi sampai malam hari (jam 7 malam saya tulis) air tidak kunjung keluar, lalu bagaimana hajat hidup saya dan ratusan warga lainnya??

    Apakah tidak ada pemberitahuan dari PDAM kenapa hal ini bisa terjadi??

    Mohon imbangi pelayanan PDAM dengan pajak air (yang katanya) bersih yang tiap bulan kita bayarkan, yang tiap periode mengalami kenaikan.

    Mohon sekali, Saya yakin tulisan saya (semoga tidak )hanya menjadi ‘angin lalu’ bagi Pemkab Karanganyar, tapi jujur, Saya dan mungkin juga warga lainnya tidak tahu haru mengadu kepada siapa….

    Gayuh Cahya
    Angsana 16
    Jaten Permai Indah Karanganyar

    1. PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM
      TIRTA LAWU
      KABUPATEN KARANGANYAR

      PENGUMUMAN

      Diberitahukan kepada seluruh pelanggan PDAM Kabupaten Karanganyar bahwa dikarenakan adanya pekerjaan perbaikan sumur papahan kami mohon maaf apabila terjadi ketidaknyamanan dan terganggunya aliran air PDAM yang meliputi:

      1. Wilayah Karanganyar :
      a. Perum Taman Sari
      b. Perum Dosen
      c. Jumok

      2. Wilayah Jaten
      a. Perum Gks
      b. Kismorejo
      C. Perum Jaten Permai
      D. Perum Bumi Graha
      E. Josroyo
      F. Perum Griya Adi
      G. Sapen Raya
      H. Perum Dosen
      i. Jaten
      J. Griya Mukti

      3. Wilayah Sibedil :
      a. Dagen
      b. Palur Kota

      Demikian Untuk menjadikan perhatian, atas pengertian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih.

      Karanganyar, 7 Oktober 2013
      DIREKSI PD. AIR MINUM “TIRTA LAWU”
      KABUPATEN KARANGANYAR

  7. asslmkm…kpd BPN karanganyar..mhon informasi ny tentang lama waktu yg dbutuhkan untuk permohonan pengukuran ulang tanah.sdh 2 minggu ini berkas sy masuk tp blm ad kbr dr bpn.mhon tanggapanny trima ksh

    1. Untuk pengukuran ulang tergantung dari beban kerja petugas ukurnya. Kadang bisa cepat atau agak lambat tergantung volume kerjanya. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Kasubsi Pengukuran Kantor Pertanahan Kabupaten Karanganyar Telp. 0271-495062.

      Pengecekan berkas bisa juga dilakukan secara online dan melalui layanan sms. Pengecekan berkas Online dapat dilakukan dengan membukan halaman web http://www.bpn.go.id/infoberkas.aspx. kemudian mengisikan Propinsi, Kabupaten/ Kota, Nomor Berkas, Tahun, dan Nomor PIN. No PIN bisa dilihat di bawah nomor berkas, setelah tanda ‘-‘ (min).

      Pengecekan melalui SMS Intan dengan mengirimkan SMS dengan format berkas#no_berkas (misal: berkas#35615/2013) ke nomor 081329504422.

      Trimakasih.

  8. assalamualaikumwr’wb
    kepada pemkab karanganyar.

    kemarin Selasa (24/6) bermaksud mengurus surat IMB rumah tinggal saya. Saat mengurus surat pengantar di kelurahan saya diminta uang Rp 100.000,(seratus ribu rupiah) oleh kepala kelurahan Jungke kec karanganyar. dan saat itu saya turuti dengan menyerahkan uang Rp 100.000,- utk kelurahan dan lurah jungke juga minta Rp 150.000,untuk tandatangan kepala kecamatanjuga saya bayarkan. apakah pungutan ini ada dasar perdanya? mohon sgera ditanggapi..terimakasih

  9. Spbu klodran ni ngaak sopan sma sekali.. Saya tau salah satu pegawai spbu klodran memegai hendel pengisian bensiin. Saya hanya menunjuk’kan perasaan tidak suka.. Krna saya ngaak mau ada urusan panjang… Trus malah saya yang di marahi..katanya cuma jatuh setetes aja di permasalahkan..mana ada sih pegawai yang seharusnya sopan malah maki2 pelanggannya.. Tolong saya di beri tau pengaduan langsung untuk spbu klodran.. Biar pegawai spbu di sana dapat pembinaan biar sopan.

    1. Untuk no telpun pengaduan biasanya sudah ada (tertulis) di masing-masing spbu, di dekat stasiun pompanya atau sekitarnya.

      Trimakasih

    2. ayo jalan-jalan di pedesaan diperhatikan, jalur akses utama dari karanganyar -jatipuro-jatiyoso perlu di perbaiki karena banyak jalan bergelombang.

Leave a Reply to rini astuti Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *