PERESMIAN RUMAH QURAN DAN RUMAH RISET MTNI KARANGANYAR

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., memberikan arahan di hadapan pengurus MTNI Karanganyar dan tamu undangan, Rabu (08/03) siang.

KARANGANYAR – Pembukaan sekaligus peresmian Rumah Quran dan Rumah Riset Majelis Ta’lim Nurul Iman (MTNI) Kabupaten Karanganyar dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., pada Rabu (08/03).

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkompimca, Kepala UPT. Dinas Pendidikan Tasikmadu, Kepala KUA Tasikmadu, Ketua MTNI kecamatan se-Kabupaten Karanganganyar, segenap perangkat Desa Pandean, tokoh agama di lingkungan Pandean, dan tamu undangan yang turut menghadiri acara peresmian Rumah Quran dan Rumah Riset MTNI ini. 

Ketua MTNI Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Sumarno, M.Si., mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu berdirinya Rumah Quran dan Rumah Riset MTNI yang bertempat di Tasikmadu ini. Beliau juga menyampaikan peran dari MTNI ini masih berjalan dengan baik sebagai bentuk dakwah dan sinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

“Rumah quran dan riset ini akan dipergunakan sebagai rumah yang dapat berdampak bagi warga sekitar maupun warga lainnya untuk sarana mempelajari kitab Alquran dan dakwah, sedangkan rumah riset diperuntukan kepada mahasiswa yang sedang membutuhkan bahan riset guna keperluan skripsi maupun laporan yang dibutuhkan,” terang Ketua MTNI Karanganyar.

Dalam arahan Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., menyampaikan bantuan hibah kepada MTNI ini juga merupakan dukungan pemerintah dalam membiayai kebutuhan yang diperlukan dalam keberjalanannya MTNI ini. Beliau juga mengingatkan dan memperkenalkan kembali bahwa pengurus MTNI merupakan mantan pegawai pemerintah yang diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Jadikan Rumah Quran dan Rumah Riset MTNI ini sebagai sarana belajar bersama agar memupuk rasa keimanan kepada Allah SWT dan menghadirkan keselamatan bagi siapapun,” ujar Bupati Juliyatmono.

Sebagai penutup, Bupati Juliyatmono meresmikan Rumah Quran dan Rumah Riset MTNI berupa simbolis pemotongan pita dan beliau juga berharap dengan adanya rumah ini dapat melahirkan qori-qoriah yang unggul.

Diskominfo (hlm/yg)