Percepat Progres Satu Data Indonesia, Forum SDI Karanganyar Studi Tiru ke Diskominfo Kota Surabaya

KARANGANYAR – Forum Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Karanganyar gelar studi tiru ke Diskominfo Kota Surabaya guna mensukseskan Program Satu Data Indonesia, Rabu 21/02/2024. Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfo Surabaya, Dra. Dewi Wahyu Wardani, M.Si. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tentang awal penyelenggaraan Satu Data di kota terbesar ke-2 di Indonesia tersebut. Forum Satu Data Pemkot Surabaya sendiri terbentuk Juli 2022 lalu, begitu dibentuk langsung seluruh data dari Perangkat Daerah diintegrasikan.

Forum Satu Data Surabaya terbentuk Juli 2022 lalu

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Karanganyar, Arip Purwanto, S.S.T.P., M.Si., berharap agar hasil dari studi tiru di Diskominfo Surabaya bisa diaplikasikan di Kabupaten Karanganyar. Ia menambahkan Forum SDI di Kabupaten Karanganyar perlu untuk dikuatkan.

Kabid IKP Diskominfo Kab. Karanganyar, Arip Purwanto bersama Sekretaris Diskominfo Kota Surabayar, Dewi Wahyu Wardani

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab teknis penyelenggaran Satu Data di Kota Surabaya. Rombongan Forum SDI Kabupaten Karanganyar terdiri dari 12 personil dari beberapa OPD seperti Diskominfo Karanganyar sebagai Wali Data, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai Pembina Data, serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) sebagaiĀ  sekretariat satu data.

DISKOMINFO