Pemkab Karanganyar Distribusikan 738.720 Ton Beras Bantuan

KARANGANYAR – Sebagai upaya nyata dalam mendukung kesehjahteraan masyarakat, Selasa (30/01) Pemerintah Kabupaten Karanganyar berangkatkan bantuan beras sebanyak 738.720 Ton yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Karanganyar.

Pemberangkatan distribusi bantuan beras ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi,Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kepala Badan Urusan Logistik Surakarta, Kepala Kantor Pos.

Siti Maesaroh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Karanganyar dalam laporannya mengatakan, bantuan pangan cadangan beras tersalur sepanjang 6 bulan hingga Juni 2024.

“Kondisi surplus beras di Kabupaten Karanganyar memberikan peluang besar untuk membantu petani. Meskipun Kabupaten ini surplus, kami berupaya menjaga stabilitas harga pangan, terutama beras. Program ini diharapkan dapat membantu stabilisasi harga beras dan memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat “, jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengucap rasa syukur karena sektor pertanian dan pangan bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat berupa bantuan 738.720 ton beras yang akan disalurkan selama 6 bulan kedepan.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan program ini dapat mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Karanganyar. Melalui upaya bersama, kami berkomitmen untuk menyelesaikan dan mengentaskan kemiskinan secara bertahap, menuju cita-cita menjadi kabupaten yang sejahtera.

Diskominfo