
Karanganyar – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menyelenggarakan Forum Koordinasi dan Konsultasi Peningkatan Pelayanan Publik di Hotel Alila, Kota Surakarta (04/03).
Forum dihadiri oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika se-Provinsi Jawa Tengah yang berkaitan dengan pengelolaan pelayanan publik. DalamĀ hal ini difokuskan pada pengelolaan aduan masyarakat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) atau biasa disebut SP4N-LAPOR!.
Dalam forum yang dihadiri oleh Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan, ditampilkan Presentase Penyelesaian Pengaduan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2020. Kabupaten Temanggung berada di peringkat pertama dengan presentase 100% penyelesaian. Sedangkan Kabupaten Karanganyar berada di peringkat 5 dengan presentase penyelesaian 97,7%.
Yanuar Ahmad selaku Asdp Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenpanRB menyampaikan bahwa dengan adanya jaringan aduan masyarakat yang inovatif, mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat umum.
Demikian Diskominfo (Tgr)
