Jambore Saka Bakti Husada, Bupati Karanganyar : “Sumber Kesehatan Itu Dipikiran”

Acara HUT Saka Bakti Husada ke-37 yang digelar di Bukit Sekipan Tawangmangu, Selasa (4/10). Acara yang berlangsung hanya satu hari itu berjalan meriah.

Ketua Pelaksana Acara HUT Saka Bakti Husada, Mujiran menyampaikan bahwa pada HUT Saka Bakti Husada kali ini mengundang 14 Pangkalan, Nama Pangkalannya yaitu Saka Bakti Husada yang berasal dari 14 sekolahan setingkat dengan SLTA baik Negeri maupun Swasta. Rangkaian acara tersebut yaitu Rangking 1, Lomba cerdas cermat, dimasing-masing pangkalan dibagi 6 kelompok, masing masing kelompok merepresentasikan dari Krida yang ada di Saka Bakti Husada. Dimasing-masing Krida nanti akan diberikan materi tentang Krida yang bersangkutan oleh teman-teman Dinas Kesehatan dan KWARCAP (Kwartir Cabang).

Peserta dari acara ini merupakan perwakilan dari sekolah yang diambil sekitar 30 Siswa, untuk mereka punya minat di Bidang Kesehatan, Yang akan dibina dan dibimbing oleh teman-teman dari Puskesmas yang terdekat dari Sekolah mereka.

“Hasil diselenggarakan acara Jambore ini dimasing-masing Pangkalan dapat terbentuknya Pangkalan Saka Bakti Husada yang aktif, Kemudian mereka diberikan pembinaan setiap saat secara rutin, dan di saat nanti ada Jambore ditingkat Provinsi maupun Pusat sudah ada peserta yang siap” Kata Mujiran.

Sambutan dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan peserta Saka Bakti Husada memiliki tugas yaitu berkarya tanpa batas membangun kesehatan bangsa, Bupati Karanganyar bangga masa depan generasi masa depan bangsa ini penting, yang dibangun Pemerintah untuk menyiapkan anak-anak muda yang hebat, yang cerdas dan bertalenta.

“Saya pesan jangan pernah menyerah untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya, Jangan pernah khawatir apapun keadaannya teruslah kejar masa depan yang baik” pungkasnya. (Adt/San)