Hari Pers Nasional 2024 : Berharap Sinergitas Insan Pers Dan Pemkab Karanganyar Tetap Baik

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar bersama para jurnalis berbagai media yang bertugas di Karanganyar merayakan peringatan Hari Pers Nasional / HPN 2024 di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati, Senin (12/2/2024).

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengungkapkan pengalamannya bersinggungan dan bersinergi dengan para wartawan yang selama ini dirasakan memberi manfaat. Sebagai birokrat (pejabat), Timotius merasa terbantu dengan kehadiran jurnalis.

“Teman-teman wartawan di Karanganyar sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, mampu bersikap netral dan penyeimbang, selalu melakukan konfirmasi. Kalau pun ada satu dua teman yang mencolot, pasti kembali ke track,” kata Pj Bupati Karanganyar.

Mewakili para wartawan yang hadir, Koordinator PWI Karanganyar Bramantyo dan Sekretaris FJK Agus Iswadi berterima kasih pada Pemkab Karanganyar, utamanya Pj Bupati Timotius yang telah menggelar perayaan HPN bersama wartawan di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati.

Baik Bram maupun Agus menilai, selama ini sinergi dan kerja sama antara Pemkab Karanganyar dengan para wartawan sudah sangat baik. Kalau pun ada berita yang “berbeda” dengan Pemkab, itu adalah bagian dari kontrol sosial dari Jurnalis.

“Pak Pj Bupati, terima kasih atas penyelenggaraan HPN ini. Kami juga berterima kasih atas kerja sama selama ini. Kami mewakili teman teman juga minta maaf kalau ada berita yang tidak berkenan,” kata Bramantyo.

Meski sederhana, peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati, berlangsung meriah.

Peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan kenang-kenangan kepada wartawan oleh Pj Bupati. Sejumlah kepala OPD turut hadir dalam peringatan itu.
Diskominfo