Ground Breaking Pembangunan Gedung PLHUT Karanganyar

Ketua DPRD Karanganyar, Kapolres, Dandim 0727 Karanganyar, Ormas Keagamaan, Para Tokoh Agama, Para Takmir Masjid dan Para Kepala KUA se-Kabupaten Karanganyar Hadir di Acara Ground Breaking Pembangunan Gedung PLHUT Karanganyar, Senin (6/6) siang.

KARANGANYAR – Peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten Karanganyar dilaksanakan di halaman belakang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Senin (6/6/2022) siang.

Pada kegiatan ground breaking tersebut dihadiri Ketua DPRD Karanganyar, Kapolres, Dandim 0727 Karanganyar, Ormas Keagamaan, Para Tokoh Agama, Para Takmir Masjid dan Para Kepala KUA se-Kabupaten Karanganyar.

Laporan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso, bahwa kegiatan terkait pelaksanaan pembangunan PLHUT ini, Keluarga besar Kemenag meminta doa restu dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

Ia mengatakan dalam pengerjaaan pastinya akan ada kebisingan-kebisingan terutama di perkantoran pusat pelayanan.

“Jadi saya harapkan semua pihak dapat memaklumi dan kami mohon maaf sebesar besarnya, semoga bisa terencana sesuai yang kita harapkan bersama,” tutur Wiharso.

Sementara itu sambutan Sekretaris Daerah Karanganyar, Sutarno, selaku yang mewakili Bupati Karanganyar, atas nama Pemerintah mengapresiasi dan bangga telah dimulainya pembangunan PLHUT ini. Semoga pelayanan haji dan umroh yang saat ini sudah dibuka kembali dapat berjalan lancar. Tidak ada permasalahan, sesuai dengan spesifikasi dan harapan dapat melayani seluruh jemaah Haji Kabupaten Karanganyar.

“Kabupaten Karanganyar sudah ada Mall Pelayanan Publik (MPP). Mudah mudahan nanti terkait dengan Paspor dapat dihubungkan dengan MPP sehingga pelayanan dapat lebih efektif dan efisien,” jelas Sekda.

Pihaknya pun berharap semoga Allah Ta’ala dapat memberikan petunjuknya sehingga pembangunan dapat berjalan lancar aman sesuai dengan harapan kita bersama.

Selanjutnya, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama wilayah Propinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, menyampaikan pembangunan PLHUT merupakan komitmen dalam prioritas pelayanan haji dan umroh dengan harapan dapat memperbaiki tata kelola Kemenag baik dari segi administrasi maupun pelayanan haji dan umrohnya.

“Ada peningkatan pelayanan haji dan umroh. Tentu ini adalah buah keberhasilan kita bersama. Ada tiga kunci sukses diantaranya sukses Teknik yakni sesuai spesifikasinya, sukses administrasi yakni siap diaudit dan tidak menimbulkan masalah hukum dan sukses sosial dalam hal ini ada ijin dari RT RW setempat.
Semoga membawa kemanfaatan bagi kita semua,” imbuhnya.
Diskominfo (ind/dani)