Bupati Karanganyar Resmikan Masjid Nurul Iman Tasikmadu

Bupati Karanganyar Menandatangani Prasasti tanda Diresmikannya Masjid Nurul Iman SMP N 1 Tasikmadu

Karanganyar- Bupati Karanganyar Drs. H. Juliaytmono, MM Bersama Forkopimda serta beberapa Kepala OPD menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Nurul Iman yang terletak di SMP N 1 Tasikmadu, Jumat (19/07).

Masjid Nurul Iman di kompleks SMPN 1 Tasikmadu dan SDN 1 Buran selesai dibangun. Berdiri di atas tanah kas Desa Buran Tasikmadu, tempat ibadah ini dibagun dengan dana gotong royong guru, Baznas, APBD, orangtua murid hingga alumni SMP N 1 Tasikmadu.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Tasikmadu, Surono mengatakan masjid berukuran 18X18 meter persegi itu dapat dipakai masyarakat umum untuk salat. Selain itu, dipakai rutin siswa dan guru sekolahnya maupun SDN 1 Buran.

“Untuk memfasilitasi siswa dalam berkegiatan agama Islam dan masyarakat Buran. Dulu, anak-anak harus bergantian salat di ruang lantai II. Tidak representatif. Sekarang bisa lebih nyaman dan khusyuk beribadah di masjid,” katanya dalam peresmian masjid.

Total anggaran terkumpul Rp894 juta. Sedangkan habisnya Rp860 juta. Sisanya untuk pengadaan air conditioner (AC), karpet dan pemasangan pagar.

“Rasanya plong. Sudah bisa menyelesaikan cepat. Ini berkat dukungan dari semua pihak. Pak bupati bilang bisa diresmikan pada saat hari ultah beliau di 2022, itu yang dikatakannya pada peletakan batu pertama setahun lalu. Dukungan dari pemerintah sangat signifikan seperti Baznas dan APBD ” katanya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengapresiasi kegigihan panitia pembangunan Masjid Nurul Iman. Ia meminta masyarakat ikut merawat dan memakmurkan masjid itu.

“Maka disetiap momentum apapun yang mari kita berlomba – lomba dalam hal kebaikan supaya kita semua mendapatkan rahmatnya Allah SWT. Kalo rahmat NYA sudah kita dapatkan Insyallah semua keinginan dan permintaan kita bakal terwujud,” pungkasnya. (adt)