Bupati Hadiri Pergelaran Bersih Dusun Karang Duren

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, menghadiri pergelaran wayang dalam rangka bersih Dusun Karang Duren, Desa Jati, Kecamatan Jaten pada Sabtu (17/09).  Dengan mengusung lakon,  Semar Mbangun Ndeso, diharapkan dapat menjaga kerukunan dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Dengan dalang Ki Erwanto, pergelaran wayang berjalan cukup lancar dan dapat menarik perhatian warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Juliyatmono berpesan supaya masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kerukunan. Dan selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar tersebut juga menyampaikan bahwa nantinya akan dilaksanakan pagelaran wayang di 17 kecamatan dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten ke 105 sekaligus memperingati Hari Wayang Nasional.

Bupati Karanganyar tak lupa menyanyikan lagu Caping Gunung untuk menghibur masyarakat yang hadir. Dengan melantunkan tembang Caping Gunung, Bupati Juliyatmono mengharapkan agar masyarakat bisa bahu membahu bekerjasama dalam membangun negara ini. Selain dihadiri Bupati Karanganyar, pergelaran wayang juga dihadiri oleh jajaran Kepala OPD dan anggota DPRD Karanganyar.

Demikian Diskominfo. (tgr)