72 Ormas Kabupaten Karanganyar Terima Bantuan Hibah

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono berikan arahan pada giat pemberian dana hibah, Selasa (6/12/2022).

KARANGANYAR– Bertempat di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU PR) Kabupaten Karanganyar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bagian Sekretariat Daerah Karanganyar menggelar pembinaan sekaligus pengarahan Bupati Karanganyar kepada sejumlah Badan/Lembaga/Ormas penerima hibah. Diharapkan adanya bantuan hibah ini mampu menjalankan organisasi sebaik-baiknya dan terserap dengan baik.

Ada 72 organisasi masyarakat yang pada hari ini yang menerima pencairan bantuan hibah dengan total bantuan lebih kurang sebesar Rp 6 miliar.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Pimpinan Bank Jateng cabang Karanganyar dan Kepala bagian Kesra Setda Karanganyar.

Laporan Kepala Bagian Kesra Karanganyar, Ali khodri mengatakan tujuan pemberian hibah ini merupakan refleksi dari kesungguhan Pemkab untuk menguatkan visi dan misi agar lebih berdaya, peningkatan akidah umat dan mufakat untuk masyarakat.

“72 organisasi yang memenuhi syarat yang bisa dicairkan sesuai administrasi. Untuk bantuan Rp 2,3 Miliar dan pada anggaran perubahan Rp 3,6 miliar. Ada lima (5) organisasi yang tidak bisa dicairkan karen tidak sesuai dengan administrasi total Rp. 570 juta rupiah,”jelasnya.

Sementara itu Bupati dalam arahannya menegaskan bahwa Bupati disini menjalankan fungsi yakni permohonan permohonan Bapak Ibu semua diverifikasi secara teknis dibagian Kesra setelah sesuai persyaratan persyaratan yang ada lalu diterbitkan SK Bupati.

Pihaknya juga menjelaskan pencairan bantuan hibah ini melalui rekening. Oleh karenanya bantuan bantuan sekecil apapun harus lewat rekening.
Termasuk bantuan bantuan Bayar Langsung Tunai (BLT) by rekening supaya tidak ada pihak pihak tertentu yang menganggu.

“Dan hari ini adalah dokumen kalau Bupati sudah mengingatkan. Sehingga jika terjadi apa-apa Bupati sudah mengingatkan jangan berurusan dengan penegak hukum.
Matur nuwun, semoga bermanfaat, hibah ini bisa menjalankan organisasi secara baik dan terserap dengan baik,”tandas Bupati.

Kembali Bupati menegaskan fungsi pemerintah adalah memproses semuanya kemudian menyosialisasikan dan mengingatkan bantuan hibah sebagai support pemerintah sebagai pelaksanaan program program organisasi sesuai mekanisme dan bertanggung jawab.
Diskominfo (dn/ind)