114 Peserta, Ramaikan Kejurnas Paralayang

 

Kominfo
Foto Peserta Kejurnas Paralayang di Segorogunung, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Kamis (28/7).

KARANGANYAR РBupati Karanganyar yang dalam hal ini diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Kabupaten Karanganyar didampingi Forkopimda Kabupaten Karanganyar dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karanganyar turut menghadiri Pembukaan Kejuaraan Nasional Paralayang Tahun 2022 di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/7).

Kejuaraan Nasional Paralayang Series Kemuning 2022 adalah sebuah event kejuaraan paralayang yang masuk dalam Kalender Event Kejuaraan Paralayang Indonesia. Kejuaraan nasional ini merupakan kejuaraan pertama yang diadakan di Kemuning dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28 – 31 Juli 2022 di Bukit Segorogunung, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Kejuaraan Nasional Paralayang Tahun 2022 yang di gelar di Karanganyar ini diikuti oleh 114 peserta dari 12 provinsi yang terdiri dari, Provinsi Bali, Provinsi Banten, Provinsi DI Aceh, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Papua, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Utara, dan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi kedisiplinan jasmani rohani dan kreativitas khususnya untuk pemuda. Meningkatkan olahraga di Karanganyar dan untuk meningkatkan perekonomian, komunitas jeep dan home stay, ” tutur Ardianto selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Potensi dan Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Lanud Adi Soemarmo Jawa Tengah, Kolonel Wing Sukarno mewakili Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada segenap atlet paralayang. “Semoga saudara-saudara dalam keadaan sehat, semoga dapat melaksanakan lomba kejurnas paralayang ini dengan semangat pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Plt. Kadisparpora, Timotius Suryadi mewakili Bupati Karanganyar H. Juliyatmono memberi sambutan sekaligus membuka Kejuraan Nasional Ketepatan Mendarat Paralayang Tahun 2022.

Beliau menambahkan, “Siapapun yang menginjakkan kaki di tanah Karanganyar, masa depannya akan cerah. Teruslah menggairahkan kegiatan di luar ruang, semoga kegiatan dapat dilakukan dengan penuh kegembiraan. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaat. Selamat mengikuti perlombaan dan semoga semua dikarunia kesehatan serta keselamatan. Juara atau tidak juara kita semua tetap saudara.”

Demikian Diskominfo (tgr/ard/rty/ay)