Tingkatkan Literasi dan Kemampuan Menulis Bersama Tour Aksara

Karanganyar – Forum Indonesia Menulis bersama Tour Aksara membuat program “Tour Tiga Negara”. Program ini dirancang untuk meningkatkan literasi dan kemampuan menulis bagi para pengajar, pendidik, guru, dosen, dan siswa di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan pada presentasi sosialisasi Tour Aksara Selasa (20/02/2024) di Ruang Audio Visual Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar.

Dewi Sri Lestari selaku promotor Tour Aksara, mengatakan bahwa program ini sangatlah bermanfaat dan membuka wawasan tentang literasi dunia. “Banyak hal yang bisa dapatkan selama mengikuti program Tour Aksara, terutama skill kepernulisan yang belum pernah dapatkan sebelumnya”.
Program ini selain memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengunjungi destinasi wisata menarik di Malaysia, Singapura, dan Thailand, juga memberikan pengalaman terkait khasanah literasi dan teknologi di tingkat internasional.

“Saya sangat merekomendasikan program ini bagi semua kalangan di penjuru Nusantara, terutama para pengajar dan siswa. Program ini akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan dan memberikan banyak harapan dan semoga program ini bisa terus berkembang dan semakin maju, serta menjadi inspirasi bagi dunia,” ujar Dewi

FIM sendiri sudah dikenal menjadi  wadah kepenulisan dan pengembangan literasi yang memfasilitasi berbagai kalangan di dunia pendidikan untuk menghasilkan karya dan menerbitkannya. Acara utama dalam rangkaian program TourAksara adalah Anugerah Literasi Internasional tahun 2024. Para peserta yang aktif dalam kegiatan pengembangan literasi akan menerima penghargaan pada acara tersebut.

DISKOMINFO