PIlkades Antar Waktu Alastuwo, Sugimin Terpilih Sebagai Kades

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliytamono didampingi Forkopimda hadir meninjau dalam Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Antar Waktu Desa Alastuwo Kecamatan Kebakkramat yang diselenggrakan di Aula Balai Desa Alastuwo.

Sugimin meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Alastuwo Kecamatan Kebakramat Karanganyar. Dalam pemungutan suara yang digelar di Balai Desa Alastuwo Rabu (23/11/2022) Sugimin unggul 47 suara. Sedangkan calon nomor dua Suparno meraih  18 dan nomor urut 3 Sutrisno tidak memperoleh suara.

Dalam pemilihan Kepala Desa PAW ini, sebanyak pemilik suara sebanyak 65 orang. Yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, perwakilan dusun, anggota BPD serta perangkat desa. Dengan perolehan suara terbanyak tersebut, Sugimin yang juga mantan Direktur BKK Tasikmadu tahun 2017 itu, menjadi kepala desa menggantikan Agung Wiyanto yang meninggal dunia pada bulan Mei 2022 lalu.

Usai melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala desa, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan lancar. Sebelumnya, menurut bupati pelaksanaan pemilihan kepala desa PAW telah berlangsung di sejumlah desa. Di antaranya Desa Girimulyo, Desa Tlbo, Desa Baturan serta Desa Kebak Kecamatan Jumantono.

“Seluruhnya berjalan aman dan lancar sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Tidak ada dampak apapun dalam proses pelaksanaan pemilihan kepala desa ini,”kata bupati.

Kepada kepala desa terpilih bupati meminta agar merangkul semua pihak dan melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik. Mengenai pelantikan kemungkinan akan dilaksanakan secara bersamaan dengan 11 kepala desa yang terpilih dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa yang digelar serentak beberapa waktu lalu.

“Nanti kita gelar serentak. Yang jelas saya minta agar para kepala desa terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”tandasnya.

Kepala desa terpilih Sugimin menyatakan akan melanjutkan program bekerja kepala desa terdahulu dan akan merangkul semua pihak selama 2,5 tahun masa jabatannya.

“Program kerja dan visi misinyakan sudah ada. Saya nanti akan melanjutkan dan merangkul semua pihak untuk membangun Desa Alastuwo,”ujarnya singkat.(Ard/Adt).