Sosialisasi APBD Dan APBN Bidang Infrastruktur TA. 2024 Wilayah Eks. Bakorwil II Jateng Digelar di Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR–Mengusung tema ” Pembangunan Infrastruktur Mendukung Perekonomian Daerah Yang Berdaya Saing, Merata dan Berkelanjutan ” Sosialisasi APBD dan APBN bidang infrastruktur tahun anggaran 2024 Wilayah Eks. Bakorwil II Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (25/01/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Tengah, Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Administrasi Provinsi Jawa Tengah, dan juga Narasumber Sosialisasi yaitu dari DLHK Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah, Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah, Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perakim Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, serta Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh Kepala Bappeda se eks bakorwil II Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya dan kepala dinas yang membidangi infrastruktur se eks bakorwil II Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya.

Dalam paparannya, enam narasumber menjelaskan tentang berbagai hal sesuai bidang masing masing yang memiliki keterkaitan dengan kebijakan teknis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada bidang Infrastruktur.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Karanganyar dan berharap bahwa jangan sampai ada kesenjangan pembangunan di beberapa wilayah.

“Sinergi perencanaan antara daerah dan Provinsi sangat penting, jangan sampai ada saling tumpang tindih, jadi harus match satu sama lain”, harap Timo.

Selanjutnya Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber daya alam Provinsi Jawa Tengah Eni Lestari, ST, MT yang mewakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Tengah menyampaikan tujuan diadakan acara ini adalah untuk membangun infrastruktur yang dapat mendukung perekonomian daerah yang berdaya saing, merata, dan berkelanjutan.

“Semoga informasi dalam kegiatan sosialisasi ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat” imbuhnya.

Diskominfo