Sendang Bejen Resmi Jadi Obyek Wisata Religi

Pemotongan pita oleh Bupati Karanganyar saat meresmikan Sendang Bejen

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM didampingi Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo serta beberapa Kepala OPD Menghadiri Kirab Budaya Bersih Dusun yang digelar di Sendang Bejen Desa Mojoroto, Kecamatan Mojogedang, Jumat (5/08). Acara tersebut juga dihadir Pemerintah Desa Mojoroto juga warga setempat.

Setelah selesai melalui beberapa kali rehap juga penambahan bangunan dibeberapa sisi kini Sendang Bejen resmi menjadi salah satu lokasi destinasi wisata religi, budaya dan sejarah khusunya bagi masyarakat di Karanganyar dan umumnya bagi masyarakat atau wisatawan yang ada di luar Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, dengan adanya peresmian sendang bejen yang ada di Desa Mojoroto, tersebut tentunya akan dapat menjadikan keberkahan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya dalam segi spiritual saja, akan tetapi juga sebagai penopang perekonomian masyarakat.

“Wisata itu harus ada bangunan khasnya, pengelolaan dengan membangun beberapa fasilitas ini juga menjadi daya tarik. Jadi orang yang datang ke sendang ini tidak hanya untuk tirakat saja, akan tetapi juga untuk berwisata dan bersantai – santai sambil menikmati suasana pedesaan yang ada di Mojoroto ini,” ujarnya.

“Tempat ini sebagai salah satu lokasi singgah dan penyusunan strategi dari Raden Mas Said dalam mengusir penjajah, jadi cocok kalau untuk wisata religi budaya dan sejarah,” pungkasnya.(adt)