Atasi Kebingungan Usaha, Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto Sarankan Gabung Bentuk Koperasi

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto memberikan pencerahaan dalam sosialisasi perkoperasian bagi kelompok strategis di Hotel Indah Palace Tawangmangu

 

KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto berharap kepada para pelaku usaha mempunyai wadah atau Lembaga koperasi. Dengan hadirnya Lembaga koperasi diantara pelaku UMKM atau pelaku usaha merupakan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi pelaku dibidang permodalan, pemasaran, dan penyedianan bahan baku. Termasuk pengembangan Softskill dan hardskill para pelaku usaha. Demikian disampaikan orang nomor dua di Kabupaten Karanganyar tersebut dalam sosialisasi Perkoperasian Bagi Kelompok Strategis Tahun 2022 di Hotel Indah Palace (09/08).

“Organisasi perempuan di NU seperti Fatayat sangat potensial untuk pengembangkan usaha. Pengajian dan sholawatan harus, namun juga harus berpikiran untuk mengembangkan usaha agar ekonomi meningkat. Salah satunya mengemas dan menghias hantaran pada hajadan pernikahaan,” ujar Rober Christanto.

Saat ini, tambah Rober Christanto pemulihan nasional difokuskan pada peningkatan produktivitas wirausaha melalui berbarbagi macam kebijakan dan mendorong penciptakan iklim usaha yang kondusif dan berkelanjutan. Pihaknya berharap para pelaku usaha untuk bangkit dan mengembangkan usahanya di masa pemulihan ekonomi. “Seiring derasnya persaingan global yang terjadi saat ini, pengembangan pemberdayaan kebaradaan koperasi dan usaha kecil menengan sangat penting guna meningkatkan pembangunan perekekonomian masyarakat. Bangun usaha dengan jejaring dan saling membantu dalam wadah koperasi,” demikian diuangkapkan pimpinan kebanggan masyarakat Karanganyar tersebut. Diskominfo (adt)