RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PERHITUNGAN PEROLEHAN SUARA DAN PENETAPAN HASIL PEMILU TAHUN 2024 TINGKAT KPU KABUPATEN

KARANGANYAR – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memasuki tahap rapat pleno terbuka perolehan suara dan penetapan hasil tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pj. Bupati Karanganyar bersama Forkopimda menghadiri dan memastikan perhitungan berjalan lancer dan tidak terdapat masalah. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten ini diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten, Bawaslu Kabupaten, dan saksi dari masing-masing paslon.

Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Daryono S.I.Kom. menyampaikan bahwa tahap Rekapitulasi bisa dibilang sebagai tahap akhir dari seluruh tahapan Pemilu 2024 yang akan dilakukan secara berjenjang mulai dari kecamatan sampai provinsi, untuk kabupaten yang menetapkan hasil nantinya adalah di KPU Kabupaten Karanganyar.

Beliau juga berharap proses Rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten ini bisa berjalan dengan baik, bisa kita tetapkan, dan kemudian berlanjut di tingkat atas. “Kita berharap proses ini bisa dikawal, sehingga pemilu 2024 ini secara keseluruhan nantinya terutama di wilayah Kabupaten Karanganyar berjalan dengan baik”, Imbuh beliau.

PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, mengapresiasi tingkat KPPS yang bekerja lembur dan berterima kasih kepada penjaga keamanan, Polres, Kodim, PPS, PPK, pengawas desa, kecamatan, Bawaslu, KPU, saksi, peserta pemilu, dan rekan pers atas kerjasama dalam suksesnya Pemilu 2024.

PJ Bupati menekankan pentingnya kebersamaan pasca-pemilu, mengajak untuk mendukung pemenang, serta menghargai yang belum mendapat kesempatan. “Karanganyar menjadi tolok ukur keberhasilan pemilu, diharapkan membawa kemajuan bagi daerah dan Indonesia,” tutur beliau. (Diskominfo)