Rakorwil Forkopimda Solo Raya Putuskan Malam Tahun Baru ALun-Alun Se Solo Raya Akan Ditutup Lampu Dimatikan

KARANGANYAR – Silaturahmi dan Rakorwil FORKOPIMDA se Karesidenan Surakarta digelar di ruang Anthurium rumah dinas Bupati Karanganyar dan dihadiri oleh Walikota Surakarta, Danramil dan Kapolwil Surakarta juga seluruh Kepala daerah, Dandim danKapolres se Karisidenan Surakarta, Rabu(22/12/21). Pertemuan ini selain menjadi ajang silaturahmi para pemangku jabatan di daerah Karisidenan Soloraya juga sekaligus rapat koordiansi terkait persiapan menghadapi perayaan Natal dan tahun baru.

Bupati Karanganyar Juliyatmono selaku tuan rumah mengaku sangat bangga, Karanganyar bumi yang berkah ini kerawuhan para Pejabat yang luar biasa hebat, bahkan bisa hadir semuanya. Tak lupa orang nomor satu di bui Intanpari ini juga mengucapkan selamat hari IBU. ” Semoga ibu semakin berperan aktif untuk mensupport tugas-tugas bangsa dan negara”, jelasnya.

Mudah-mudahan rakorwil ini memberikan manfaat yang besar bagi tugas masing-masing kepala daerah untuk Solo Raya agar semakin kondusif dan masyarakatnya nyaman menghadapi Natal dan Tahun baru.

Sementara itu Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolnel Inf. Rudy Saladin dalam pidato sambutannya sampaikan bahwa kegiatan silaturahmi atau Rakorwil Forkopimda se Karisidenan Solo Raya ini akan terus diadakan, maksud dan tujuannya selain untuk ajang silaturahmi juga sebagai wadah kosolidasi agar bisa bersinergi untuk kepentingan bangsa yang semakin besar ini.

” Kami rasa, sangat perlu mensinergikan dan menyinkronkan terkait UU yang diterbitkan Kemanpen RB dalam menghadapi Natal dan tahun baru kali ini. Walaupun saat ini kita ketahui bersama dan laoran dari tiap-tiap daerah pun angka covid sudah sangat tajam turun bahkan hampir tidak ada. Namun kita tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan saat NATARU nantinya dan tetap harus prokes ketat”, jelasnya.

Ade Safri selaku Kapolwil Surakarta pun menegaskan hal serupa, silaturahmi dan rakorwil ini sangat perlu sekali. Bahkan kalau bisa bukan hanya ketika NATARU saja namun juga dalam setiap menghadapi perayaan hari-hari besar lainnya. Agar wilayah karisidenan Surakarta ini bisa kompak dalam memberikan aturan ke masyarakat dengan satu keputusan bersama. Saya yakin ini akan indah sekali dilihat masyarakat ketiak pemangku jabatan di Solo Raya bisa kompak.

Rakorwil menghadapi Natal dan Tahun baru kali ini, semua Kepala Daerah di Karisidenan ini sepakat akan memberikan keamanan ketat dan membikin nyaman yang merayakan saat Natal nanti. Juga saat malam tahun baru, disepakati bahwa Alun-alun di masing-masing daerah akan di tutup dari kegiatan apapun bahkan akan dimatikan lampu penerangannya.

Keputusan ini bermaksud agar masyarakat bisa lebih memaknai pergantian tahun dengan berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah keluyuran yang nantinya justru akan muncul tindakan kriminal.(Ard/Ftr)