Sambang Desa dan Bazar Pangan Murah Bersama PUDAM

KARANGANYAR-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi beserta Kepala OPD se-Kabupaten Karanganyar dan juga PUDAM Tirta Lawu Karanganyar mengadakan kegiatan Sambang Desa dan Bazar Pangan Murah, Jumat (23/2) pagi.  Titik keberangkatan dimulai dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar dan berakhir di Waduk Jlantah, Kecamatan Jatiyoso.

Sambang Desa merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi warga secara langsung. Selain itu, pada kesempatan ini juga dilaksanakan Bazar pangan murah, sebagai hasil kerjasama antara Tim TPID Kabupaten Karanganyar dengan BUMD sebagai salah satu upaya mengendalikan laju inflasi di Karanganyar.

“Maka Tim TPID bekerjasama dengan BUMD, hari ini dengan PDAM, kita berupaya mengurangi kekhawatiran masyarakat akan naiknya harga pangan, kita jual paket sembako dengan subsidi. Seharusnya dijual dengan harga Rp.80.000,- , disini bisa dibeli dengan harga Rp.50.000,-, ” jelas Timotius.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan bazar pangan  murah ini akan terus dilakukan di titik-titik efektif untuk bisa mengendalikan inflasi. Bersama dengan BULOG Solo, Karanganyar berencana akan segara mengoptimalkan kegiatan ini sebelum menjelang ramadhan. Karena keterlambatan panen menjadikan harga beras di setiap daerah relatif naik, sehingga harus ada langkah atisipasi demi menekan gejolak di masyarakat.

Selesai dengan acara bazar pangan murah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso. Pj Bupati Karanganyar melakukan pemantauan terhadap perkembangan pembangunan bendungan jlantah .

DISKOMINFO