Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) Cabang Karanganyar menggelar Halal Bihalal Tahun 2022

Halal Bihalal yang digelar oleh PGRI Cabang Karanganyar di Gedung Graha PGRI Ngijo Tasikmadu.

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar menghadiri Halal Bihalal yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) Cabang Karanganyar di Gedung Graha PGRI Ngijo Tasikmadu, Senin (9/5) Siang.

Kegiatan tahunan yang terlaksana setelah 2 tahun fakum ini juga dihadiri oleh Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Bapak Yopi Eko Jatiwibowo, S.So, M.M

Pada Tauziah yang di sampaikan oleh Bupati Karanganyar Bapak Drs. H. Juliyatmono, M.M terdapat beberapa poin yang disampakan yaitu, untuk memakmurkan bumi (Karanganyar) ini dibutuhkan kerjasama dan komunikasi, dimana komunikasi dan kerjasama tidak boleh dipengaruhi unsur-unsur suku, agama, ras dan komunitas kelompok saja, akan tetapi kerja sama kemanusiaan yang harus didahulukan.

Kemudian, Bupati juga menambahkan pentingnya membangun daya qalbu (hati) guna mencairkan sesuatu yang beku. Sehingga, hal ini dapat melahirkan proses kegiatan pembelajaran tanpa adanya tekanan dan selalu berpikir positif, agar guru bangkit dan anak didik memiliki daya pikir yang cerdas, daya qalbu beriman sehingga memiliki kemampuan untuk menghadapi masa depan.

Beliau juga menyampaikan atas nama pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. (Dn/Pit)