Peresmian KCP Bank Jateng Jatipuro

Sambutan dan Pengarahan Bupati Karanganyar saat peresmian KCP Bank Jateng Jatipuro

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. Menghadiri Peresmian Kantor Bank Jateng Cabang Pembantu Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Senin (26/9) Pagi.

Direktur Dana, Jasa dan UMKM Bank Jateng, Irianto Harko Saputro mengatakan pada hari ini tanggal 26 September 2022 Bank Jateng Jatipuro resmi menempati gedung baru dengan status milik sendiri yang bertempat di Kendal Kidul, Jatipuro, Karanganyar.

“Pemerintah kabupaten karanganyar sangat mendukung operasional bank jateng hal ini terwujud dengan adanya kerjasama dengan kabupaten karanganyar yang terjalin dengan baik penuh sinergi dan harmonis, adapun kerjasama itu ada pelayanan CMS (Cash Management System) dari Bank Jateng dengan Pemerintah Daerah, BPKD, SP2 Online, Kerjasama pihak ketiga dengan Buku Tabungan, Kredit Personal Loan, Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, House to House dengan RSUD, PDAM, Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan, Peningkatan Pajak Daerah, Cukup banyak Produk Produk yang telah dikerjasamakan” Katanya.

“Covid 19 selama ini cukup berimbas, kami merasakan khususnya yang di direktur yang membidangi UMKM jadi kami sadar 2 tahun kemarin cukup berat, tetapi saat ini perekonomian  mulai bangkit ditunjukkan dari kredibilit kami, UMKM kami, Khususnya kru kami yang kemarin tahun 2021 untuk seluruh BPD se indonesia peningkatan banyak mendapat penghargaan” Katanya.

Irianto Harko Saputro berharap ditahun 2022 ini dapat berkomitmen karena perekenomian dalam bentuk bentuk UMKM menjadi sesuatu yang sangat mendukung terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah.

Dalam penyambutan Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. Menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersangkutan, atas nama pemerintah secara kelembagaan ini sudah pemegang saham kami juga ikut bertanggung jawab untuk menjaga agar bank jateng ini terus berkembang dan memberikan dampak positif supaya segera memulihkan perekonomian.

“Bank itu filosifinya seperti babon ngengkremi endog yang artinya dijaga semua dengan baik, komunikasikan dengan baik” katanya.

Bupati karanganyar menyampaikan dengan ridho Allah SWT Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di kecamatan Jatipuro hari ini resmi kami buka, Semoga bermanfaat bagi semuanya dan Allah ridho atas kerja keras kita dan terus berkembang kedepannya.

Diakhir acara Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. melakukan pemotongan melati, Peninjauan lokasi gedung baru Bank Jateng cabang Jatipuro, dan Menandatangani Prasasti. (Adt/San)