Penyerahan Jaminan Hidup Bagi Korban Tanah Longsor dan Apresiasi Relawan yang Melaksanakan Pembersihan

KARANGANYAR – Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi menyerahkan jaminan hidup kepada masyarakat yang terkena dampak longsor bersama perwakilan dari DPU Karanganyar, Baznas Karanganyar, PMI Karanganyar, Kepala BPBD Karanganyar, Camat Jumantono, dan lintas relawan Kabupaten Karanganyar di Dusun Kuthan Desa Tunggulrejo Kecamatan Jumantono, Kamis (01/02).

Baznas Karanganyar serta PMI Karanganyar juga turut memberikan bantuan berupa sembako untuk dapur umum dalam rangka pembersihan tanah longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar Hendro Prayitno melaporkan bahwa peristiwa tanah longsor di Dusun Kuthan Desa Tunggulrejo terjadi pada 6 Januari 2024 pukul 12.30 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan jalan dusun yang menuju jalan akses umum terputus. Sebanyak 19 relawan ikut terlibat melaksanakan giat pembersihan bersama masyarakat.

Untuk mengantisipasi longsor datang kembali, maka dilakukan Pembangunan Talud yang bersumber dari Dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Karanganyar Tahun 2024.

Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi melalui sambutannya berterima kasih dan mengapresiasi kepada relawan-relawan yang sudah membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tanah longsor sekaligus mendoakan masyarakat yang terkena dampak bencana tanah longsor di Dusun Kuthan Desa Tunggulrejo.

‘’Harapan saya, teman teman segera bergerak bersama, upaya – upaya perlu dilakukan untuk mengantisipasi bencana alam berupa tanah longsor serta dilakukan beberapa penanganan ketika bencana datang. Salah satunya adalah dengan dilakukan Pembangunan talud ini.

“Mari kita awasi bersama pelaksanaannya, agar awet dan kemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat dalam jangka waktu yang panjang,”papar Timo.

Diskominfo