Penyampai Materi Bahaya Narkoba dan MPLS Peserta Didik Baru, Bupati ingatkan pelajar bahaya narkoba

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono selaku Ketua P4GN Kabupaten Karanganyar saat menjadi keynote speaker bahaya Narkoba dihadapan 540 siswa siswi SMK 1 Negeri Karanganyar, Selasa (12/7) siang.

KARANGANYAR– Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta para pelajar SMKN 1 Karanganyar untuk menjauhi narkoba. Pasalnya narkoba hanya akan mendatangkan dampak negatif dan menghancurkan masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika hadir sebagai pemberi materi siswa dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 1 Karanganyar, Selasa (12/7).

Bupati sekaligus sebagai Ketua P4GN Karanganyar itu meminta para pelajar untuk menjadi generasi yang sehat dan berkualitas.

“Tetap fokus untuk belajar dan jauhi narkoba. Tanamkan selalu di otak untuk mengisi dengan hal-hal positif dan jangan penah mencoba narkoba,”pesannya.

Ditambahkannya dengan jaman teknologi dan informasi yang cepat dan canggih, para siswa harus mampu selektif memanfaatkan teknologi dan informasi. Para siswa harus mampu memilah dan menyaring informasi yang bermanfaat menambah wawasan pengetahuan.

“Internet memungkinkan siswa banyak menggali informasi. Tetap selektif dan jangan salah memilih pergaulan,”katanya.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 1 Karangayar diikuti 540 siswa. Selama tiga hari ke depan, para siswa mengikuti berbagai kegiatan sebelum memasuki masa Pembelajaran Tatap Muka.
Diskominfo (dn)