Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Menerima Kunjungan Wali Kota Metro Lampung

Karanganyar – Bertempat di Pendopo Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (21/02/2024), Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi beserta jajaran menerima kunjungan kerja dari Kota Metro. Rombongan dari Kota Metro dipimpin langsung oleh Wali kota Metro Dr. H. Wahdi Siradjuddin. Sp.OG.

PJ Bupati memberikan sambutan dengan memaparkan profil daerah Kabupaten Karanganyar dengan prestasinya di bidang investasi dengan capaian investasi 5, 2 Triliun di tahun 2023. karena slogan Kabupaten Karanganyar yaitu Kabupaten Intanpari, Industri, Pertanian, dan Pariwisata, jadi 40 persen investasi Kabupaten Karanganyar berasal dari bidang Industri. Terkait dengan SPIP, sesuai dengan topik kunjungan Pemerintah Kota Metro, Timotius menjelaskan bahwa SPI Kabupaten Karanganyar berada pada level 3.

“Setiap OPD kami minta untuk memiliki inovasi, dan dalam pelaksanaan kontrak Pembangunan, fungsi dan peran Inspektorat disini sangat penting karena melakukan pengawasan kinerja tiap-tiap OPD,’’ tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Karanganyar beserta jajaran yang sudah menerima kunjungan mereka, sebagai bentuk menjaga silahturahmi dan komunikasi.  Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan sekilas pandang tentang Kota Metro dan terkait dengan topik SPIP, beliau mengungkapkan bahwa level SPI Kota Metro juga berada di level 3.

“Kami memiliki beberapa pertanyaan terkait dengan Proses Pelaksanaan SPIP di Kabupaten Karanganyar, semoga pertanyaan dari kami menjadi sharing session juga, sehingga tujuan kami ke Kabupaten Karanganyar yaitu benchmarking untuk menguatkan peran Inspektorat dalam mengawal Pembangunan pada Pemerintah Kota Metro dapat tercapai,’’ pungkas Dr. H. Wahdi Siradjuddin. Sp.OG.