Pembekalan Pra Purna Tugas ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – Acara pembekalan pra purna tugas ASN  diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar yang bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Karanganyar di Aula Hotel Permatasari Kecamatan Tasikmadu, Selasa (20/02/24).Pembekalan dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan para ASN  baik dari sisi fisik, mental maupun dari segi ekonomi dalam menghadapi masa purna tugas / pensiun.

Dalam penyampaian pembinaan, Pj. Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas pengabdian yang telah berikan oleh PNS menjelang purna tugas, terutama selama menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Diharapkan pada saat purnatugas seorang PNS masih dapat berpartisipasi aktif dalam kehidupan masyarakat, menjadi teladan dan penggerak pembangunan masyarakat.

“Kita bersyukur, kita diberi kesempatan untuk terlibat di dalam pemerintahan. Panjenengan sudah berbuat banyak untuk Kabupaten Karanganyar, mudah-mudahan segala kebaikan, jerih payah  yang sudah diberikan kepada masyarakat dan Kabupaten Karanganyar menjadi bekal semangat di masa pensiun”, tuturnya.

“Masa purna tugas, masa dimana PNS bisa memaksimalkan peran di masyarakat. Dan juga menikmati detik demi detik menjelang pensiun, karena sangat berarti dan akan terus bermanfaat,”tambahnya.

Sesi motivasi pada pembekalan kali ini diisi oleh pembicara Alif Arna Danan yang memberikan kiat-kiat motivasi untuk usaha atau karir kepada para PNS dimasa pensiun. Terpisah, Pj. Sekda, Zulfikar Hadidh turut berharap semoga ASN yang menerima SK untuk purna tugas bisa mengabdi kembali di masyarakat, tetap sehat,  bahagia, sukses selalu dan menginspirasi kita semua.

Diskominfo