PENJABAT BUPATI KARANGANYAR RAIH PENGHARGAAN KEPALA DAERAH PENDUKUNG PENGELOLAAN ZAKAT TERBAIK DI BAZNAS AWARD 2024

KARANGANYAR– Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi meraih prestasi membanggakan tingkat nasional. Timotius Suryadi dianugerahi BAZNAS Award 2024 kategori “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia”.

Penghargaan bergengsi tersebut dianugerahkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad kepada Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumasdi Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

BAZNAS Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Salah satu kategori dalam BAZNAS Award adalah “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik”.

Dalam keterangannya, Ketua BAZNAS RI menyebut orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar itu sangat layak menerima penghargaan bergengsi BAZNAS Award tahun ini karena sebagai kepala daerah, Timotius Suryadi dinilai memiliki peran aktif dan kontribusi yang besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Penjabat Bupati Karanganyar yang telah terpilih mendapatkan BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” ujar Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, di sela-sela acara penganugerahan.

Menurutnya, penghargaan BAZNAS Award 2024 tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi besar Timotius Suryadi, dalam menggerakkan kesadaran membayar zakat di kalangan ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar maupun masyarakat secara luas dan mendukung program-program BAZNAS dalam pengelolaan zakat.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

DISKOMINFO