Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu Terpilih Desa Baturan

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu Terpilih Desa Baturan oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M. M., di Balai Musyawarah Perdamaian Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Jum’at (17/6) pagi.

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M. M., menghadiri sekaligus melantik Kepala Desa Antarwaktu Terpilih Desa Baturan yang dilaksanakan di Balai Musyawarah Perdamaian Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Jum’at (17/6) pagi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Setda, Dandim 0727, Kesbangpol, Dispermades dan jajarannya,
Asisten Kesra, serta Kepala Daerah dan jajarannya. Pelantikan Kepala Desa Antarwaktu Terpilih Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, yaitu Drs. Sunarto, disaksikan oleh Kepala Dispermades sebagai Saksi I, Camat Colomadu sebagai Saksi II, serta Rohaniwan Islam.

Dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan Surat Keputusan oleh Bupati serta Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati, Kepala Desa Terpilih, dan para saksi.

Sambutan dan Pengarahan Bupati Karanganyar, agar masyarakat Baturan dapat terus rukun dan menjalankan kegiatan-kegiatan dengan baik. Saling mendukung apapun kegiatan yang dilaksanakan di desa. Sebagai Kepala Desa juga harus selalu sigap siap kapanpun warga desa membutuhkan bantuan ataupun pertolongan.

Beliau menyampaikan, “Bismillah, karena itu adalah amanah, semua dirangkul dirembug, kita bekerja dengan baik, menuntaskan sampai mengakhiri masa jabatan dengan baik.”

Tambahnya, seorang pemimpin harus punya sifat sidiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Seorang pemimpin harus baik, dapat menyampaikan dengan baik, dapat dipercaya dan cerdas, serta harus terus belajar. Pemimpin juga harus mampu menyelesaikan masalah dengan bijak.

“Selamat kepada Pak Sunarto, semoga dapat memimpin desa ini dengan baik. Terimakasih atas berlangsungnya kegiatan pada hari ini.” Tutur Bupati sekaligus mengakhiri sambutannya.
Diskominfo (tgr/dani)