Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Pemkab dengan Para Mitra Kerja Sama tentang Penyelenggaraan MPP Kabupaten Karanganyar dan Forum Konsultasi Publik MPP Kabupaten Karanganyar

Kominfo
Bupati Karanganyar menyambut baik dan mengapresiasi untuk kesiapan pelayanan di MPP Karanganyar, Selasa (16/11).

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menandatangani kerjasama antara mitra atau Instansi terkait akan beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Karanganyar. Kerjasama ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam bidang pelayanan maupun periijinan usaha di Karanganyar.

Penandatanganan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/11). Dalam penandatanganan naskah kerjasama ini terdapat 13 mitra atau instansi yang tergabung yakni Propinsi Jawa Tengah, Polres Karanganyar, KPP Pratama Karanganyar, Kantor Imigrasi Surakarta, Kejaksaan Karanganyar, Kantor BPN Karanganyar, Kemenag Karanganyar, Bank Jateng Cabang Karanganyar, BPJS Ketenagakerjaan, dan Taspen Cabang Surakarta.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Karanganyar, Rusmanto mengatakan penandatanganan ini sebagai pedoman untuk mengintegrasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) kepada masyarakat. Diharapkan dengan kerjasama ini mampu memberikan kemudahan dan percepatan dalam pelayanan dan pengurusan perijinan ataupun non perijinan di wilayah Karanganyar kepada masyarakat.

“Pembahasan kesepakatan bersama telah kita lakukan sebanyak enam kali. Semoga nantinya mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan apresiasinya terhadap para mitra yang bergabung dalam Mall Pelayanan Publik. Pihaknya berharap kolaborasi ini mampu memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas terutama dan mempromosikan Karanganyar sehingga banyak yang berinvestasi usaha di Kabupaten Karanganyar.

“Tentu ini belum sempurna. Namun dengan kehadiran MPP ini semoga dapat memberikan kemudahan terutama menarik para investor sehingga Karanganyar semakin maju dan memiliki daya saing,”katanya.
Diskominfo (dn/ind)