Bupati Karanganyar Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022

 

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M membuka program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap l di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Rabu (11/05)

 

KARANGANYAR – Bertempat di Balai Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Bupati Karanganyar Bapak Drs. H. Juliyatmono, M.M membuka program yang diselenggarakan oleh KODIM 0727 Karanganyar yaitu TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap l, Rabu (11/5) siang.

Program TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022. Kondisi jalan desa yang masih membahayakan, arus komunikasi yang belum baik, serta peningkatan pelayanan administrasi warga dan pendidikan, dan beberapa faktor sosial lainnya menjadi latar belakang pemilihan lokasi TMMD.

Program ini menurunkan 30 orang personil TMMD, 10 orang Satgas, dan 90 orang pendukung lainnya. Adapun sasaran Fisik Program TMMD ini adalah pelebaran jalan dengan panjang 1.260 meter dengan lebar 0,12 meter.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar,Drs. H. Juliyatmono, M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama keluarga besar KODIM 0727 Karanganyar yang konsisten menyelenggarakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I. Dimana kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Selain memperkokoh ketahanan TNI, melalui program ini juga dapat berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Jatiwarno.

Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar ini juga menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat program serupa yang telah terealisasi di Desa Jatiwarno. Dimana program tersebut pada saat itu membawa Desa Jatiwarno menjadi Juara satu tingkat Nasional.

Harapan Bupati Karanganyar setalah program TMMD ini selesai adalah Desa Jatiwarno menjadi desa yang sejahtera. Pemerinah Kabupaten Karanganyar juga akan terus memberi bantuan dalam bentuk pembangunan desa guna menuju desa yang maju dan memiliki prestasi yang membanggakan. “Syukur nanti melalui TMMD bisa dideklarasikan, sebelum penutupan TMMD dideklarasikan sebagai Desa Pancasila”, ucap Bupati Karanganyar. Desa Pancasila disini adalah desa yang setiap kegiatannya mengandung unsur nilai-nilai pancasila.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini secara resmi dibuka pada Rabu, 11 Mei pukul 10.08 waktu setempat. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh bupati sebagai bentuk simbolis Pembukaan Program TMMD Sengkuyang Tahap I. Tidak lupa Bupati Karanganyar beserta jajarannya melakukan survei ke lokasi yang akan dibangun. (Adt/Pit)