Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Desa Plosorejo Matesih

 

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar didampingi Dandim 0727 Karanganyar beserta jajaran Forkopimda hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 di balai Desa Plosorejo Kecamatan Matesih, Rabu(15/9/21).

Dengan latar belakang menyediakan akses bagi masyarakat dan juga memudahkan masyarakat sekitar untuk mendistribusikan barang, maka TMMD sengkuyung kali ini mempunyai program sasaran yaitu betonisasi jalan, pembuatan talud jalan, pembuatan gorong-gorong dan pembangunan jembatan.

Program TMMD kali ini juga memmiliki sasaran non fisik selain sosialisasi program TMMD, juga berupa sosialisasi vaksin covid-19, sosialisasi etika dan praktek berlalu lintas, sosialisasi penegasan instruksi Bupati perihal hajatan dan keramaian dimasa pandemi, sosialisasi budidaya sayuran organik juga hidroponik, sosialisasi peran satgas covid-19 tingkat Desa, sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga, sosialisasi perencanaan pembangunan, sosialisasi pemanfaatan teknologi tepat guna, dan yang terakhir sosialisasi pemulasaran jenazah covid-19.

Sementara itu, Bupati Kranganyar H. Juliyatmono dalam pidato sambutannya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya bagi jajaran Kodim 0727 Karanganyar atas peran sertanya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan banyak hal bagi Desa. Dan juga apresiasi sumbangsih TNI yang bersinergi dengan POLRI untuk negeri Indonesia khususnya melalui program-programnya yang banyak membantu masyarakat Desa terlebih di masa pandemi ini banyak hal yang masyarakat harus tau dan pahami tentang covid-19 juga vaksinasi.

Bupati berharap masing-masing bisa saling mengingatkan perihal vaksinasi, dengan adanya TMMD ini sebagai bagian untuk ikut mendorong serbuan vaksin itu agar bisa bekerja lancar maka di dahulukan bagi lansia yang paling rentan. Bahkan Bupati yang akrab di sapa Yuli juga menegaskan bagi masyarakat yang terpapar civid namun tanpa gejala di harap mau untuk dibawa ke Gedung Wanita sebagai tempat isolasi terpadu.

Ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA.2021 ini bupati juga menandatangani kerjasama dengan Kodim 0727 Karanganyar, dan berikutnya Bupati beserta rombongan meninjau lokasi TMMD serta simbolis meletakkan batu pertama sebgai tanda dimulainya dibangun jembatan penghubung Desa Plosorejo dengan Desa Dawung. DISKOMINFO(Ard/Adt)