UMUKA Laksanakan PKKMB dan Masta 2022

Sambutan dari Sekertaris Daerah dalam Acara PKKMB dan Masta Universitas Muhammadiyah Karanganyar

KARANGANYAR – Sekretaris Daerah Drs. Sutarno, M.Si. Menghadiri Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta) di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), Kecamatan Tasikmadu, Rabu (28/9). Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), Samsudin memberikan sambutan pada Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta)  kali ini, dan menyuarakan Tagline, Muhammadiyah “Memajukan” kalau UMUKA “Mencerdaskan” PKKMB dan MASTA “Menggembirakan” yang di ikuti oleh seluruh peserta PKKMB dan MASTA UMUKA. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. Tujuannya adalah para mahasiswa dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru bagi mereka.

Dalam sambutannya, Rektor UMUKA menyebutkan bahwa sebagai civitas akademika UMUKA sangat bersyukur karena universitas yang baru berdiri dan belum genap berusia satu tahun ini sudah memiliki peminat dan pendaftar yang luar biasa banyak. Terdapat sebanyak 334 mahasiswa yang diterima di kampus yang baru diresmikan pada 7 Juli 2022 ini. Hal ini menjadi sebuah prestasi karena, dalam kelas perguruan tinggi yang baru diresmikan, UMUKA merupakan perguruan tinggi dengan jumlah pendaftar terbanyak se-Indonesia.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si, menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan berbahagia atas tahun kuliah baru UMUKA yang bisa merekrut mahasiswa sebanyak 334 mahasiswa dan bisa menjalankan perkuliahan di tahun 2022.

“Pemerintah Kabupaten Karanganyar mendukung kehadiran dan kemajuan dalam rangka kelancaran dan kesuksesan perkuliahan yang ada di UMUKA ini, kami berharap kehadiran UMUKA dapat membanggakan dan mengharumkan Kabupaten Karanganyar,” ungkap Sutarno.

Drs. Sutarno, M.Si. Mengucapkan terima kasih dan berharap pelaksanaan PKKMB dan MASTA UMUKA ini berjalan dengan baik dan gembira disertai solidaritas yang baik, juga memberikan selamat kepada UMUKA juga kepada mahasiswa baru yang melaksanakan perkuliahan tahun ajaran baru. Dipenghujung sambutan Drs. Sutarno, M.Si. menyampaikan PKKMB dan MASTA UMUKA 2022 dengan resmi dinyatakan telah dibuka.

Demikian Diskominfo (Tgr/San)