PEMBUKAAN ORIENTASI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2024

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui BKPSDM Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi, S. Sos., Msi., Kepala BKPSDM, Kepala Baperlitbang, Kepala Dinkes, Kepala Disdikbud, Kepala Diskominfo, Direktur RSUD, serta para pegawai PPPK, yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting,  Selasa (27/2) bertempat di Ruang SIC Diskominfo Kabupaten Karanganyar.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karanganyar Nur Aini Farida, S.S.T.P., M.M melaporkan bahwa Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai tugas dan fungsi aparatur sipil negara, dan Instansi. Sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) nomor 15 tahun 2020, maka pemerintah wajib menyelenggarakan orientasi bagi PPPK dengan tujuan agar PPPK mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan tugas pembangunan tertentu secara professional.

“Pembinaan PPPK tidak hanya berhenti setelah orientasi, tetapi juga masih berlanjut dalam bentuk pelaksanaan pengembangan kompetensi,’’ ungkapnya.

Dalam sambutan pengarahannya Pj. Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si.,  menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi PPPK ini bersifat mandatory sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga wajib diikuti oleh semua peserta PPPK.

“Semua Peserta PPPK harus menjalankan tugasnya lebih profesional dan berdedikasi sesuai dengan Tagline ASN “BERAKHLAK” agar semua bisa menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa syukur, supaya mendapatkan keberkahan saat menjalankan tugas”, ucap Timotius

Orientasi PPPK dengan total peserta 792 orang ini diisi dengan beberapa materi oleh narasumber dan 2 struktur kurikulum agenda yaitu materi Rencana Pembangunan Derah Kabupaten Karanganyar Tahun 2024 dan materi Anti Korupsi,  agenda pengenalan tugas dan fungsi ASN dan agenda pengenalan nilai dan etika pada Instansi Pemerintah. Orientasi PPPK akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari yang terdiri dari 2 batch. Batch pertama dari Tenaga Kependidikan SD, sedangkan Batch kedua terdiri dari tenaga pendidikan SMP, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

DISKOMINFO