Pembukaan Musyawarah Cabang XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR – Musyawarah Cabang ke XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Karanganyar Selasa (23/01/24) secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Karanganyar bertempat di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Jawa Tengah Kakak (sebutan untuk Pembina Pramuka) Heru Jatmika, Ketua Kwartir Cabang Karanganyar, Camat Se-Kabupaten Karanganyar selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting, dan perwakilan dari Andalan, Utusan Kwaran, Kamabiran, Dewan Kehormatan, Gugus Darma, dan pelengkap dan pendukung Kwarcab Karanganyar dengan total peserta 127 orang.

Heru Jatmika selaku perwakilan dari Kwarda Jawa Tengah berterima kasih dan mengapresiasi kinerja pengurus Kwarcab Karanganyar dibawah komando kakak Kurniadi Maulato dalam kontribusinya selama 5 tahun ini, selain itu beliau berharap muscab ini dapat menghasilkan rencana kerja Kwarcab yang kekinian namun bermakna.

‘’Dengan terpilihnya Ketua Kwarcab yang baru mas bakti 2023-2028, semoga bisa membawa kepramukaan di Kabupaten Karanganyar lebih berprestasi, beradaptasi, berinovasi serta berkarakter sehingga mampu mejaring minat anak muda untuk bergabung dalam pramuka.

 

Sedangkan Pj Bupati Timotius Suryadi mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka yang berlandaskan Tri Satya dan Dasa Dharma merupakan pembangun karakter untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-4 di dunia di tahun 2045 tepat 100 tahun Indonesia merdeka.

‘’Pramuka sebagai salah satu komponen bangsa, hendaknya senantias bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama membangun bangsa ini lebih maju. Mari kita dorong pramuka agar lebih baik lagi dalam kepengurusan, program kerja dan juga pertanggungjawabannya’’, pungkasnya.

Diskominfo