Pembinaan kader Posyandu UPT Puskesmas Karanganyar, Bupati : Utamakan Germas untuk Pola Hidup Sehat

Kominfo
Sosialisasikan Germas dan Pencegahan Stunting, Bupati saat memberikan arahan pada para kader posyandu UPT Puskesmas Karanganyar, Kamis (27/4) pagi.

KARANGANYAR– Bupati Karanganyar Juliyatmono menekankan pentingnya menjaga kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat. Karena sehat adalah yang utama. Karena aktifitas apapun dapat kita kerjakan disaat badan tubuh kita sehat.

Pihaknya juga mengajak Dinas kesehatan, Kader kader posyandu dan Para Lurah untuk terus menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menyampaikan pembinaan pada kader kader posyandu UPT. Puskesmas Karanganyar yang bertempat di Taman Pancasila, Kamis (27/4) pagi.

Menurutnya Dinkes Karanganyar telah bagus dalam menangani penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Anak (AKA) ditingkat Jawa Tengah.

Bupati menghimbau untuk rajin aktifkan gerak badan (olah raga), konsumsi sayur buah, cek kesehatan rutin, fasilitas kesehatan yang memadai, berikan ASI (Air Susu Ibu) untuk bayi usia 0 tahun s/d 2 tahun karena akan memberikan kekebalan tubuh alami yang jauh lebih kuat dari imunisasi lainnya.

“Bapak bapak Lurah untuk digerakkan semua, agar semangat semua pentingnya kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat,”pesannya.
Diskominfo