PEMBACAAN IKRAR NETRALISASI ASN DALAM PEMILIHAN UMUM DAERAH KABUPATEN KARANGANYAR

Staf Ahli Bupati Karanganyar Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nugroho, S.Sos, M.Hum, membacakan pakta netralitas ASN dalam apel bersama pada apel bersama di Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin (06/02).

KARANGANYAR –┬áSegenap karyawan dan karyawati lingkungan Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar melaksanakan apel bersama dilanjutkan pembacaan ikrar netralisasi ASN dalam pelaksaan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2024 mendatang. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin (06/02). Selain diikuti oleh karyawan dan karyawati, apel juga turut dihadiri dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si.

Pembacaan Ikrar dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nugroho, S.Sos., M.Hum, dan diikuti seluruh peserta apel. Salah satu isi dari ikrar tersebut adalah ASN diminta untuk menjaga prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi sebagai pelayan publik baik sebelum pelaksanaan maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pilkada. Selain itu dalam ikrar juga disebutkan agar ASN menghindari konflik kepentingan dan tidak melakukan praktik intimidasi kepada para ASN.

Penandatanganan pakta netralitas disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan simbolis Pakta Integritas Netralitasi ASN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Daerah oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nugroho, S.Sos., M.Hum dan disaksikan Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan agar ASN tetap bekerja secara proffesional serta tetap menjalankan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin. Dirinya juga menegaskan agar para ASN dapat menjaga kondusifitas selama masa pemilu dan pilkada berlangsung. Sehingga masyarakat dapat menjalankan pesta demokrasi dengan aman dan nyaman. Hal ini segaris dengan prinsip ASN berakhlak, yang mana dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si saat memberikan arahan usai pembacaan ikrar netralitas.

Sebagai penutup, Timotius menyampaikan bahwa Sekretariat Daerah merupakan contoh bagi seluruh OPD di Kabupaten Karanganyar, maka dari itu, diharapkan karyawan dan karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar dapat menjadi contoh yang baik.

Diskominfo. (tgr/ard/sny)