PELATIHAN CALON PASKIBRAKA 2022 KARANGANYAR TELAH DIBUKA, BUPATI BERIKAN MOTIVASI DAN SEMANGAT

KARANGANYAR – Pembukaan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Karanganyar Tahun 2022 oleh Bupati Karanganyar telah dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/7) pagi.

Laporan Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan Pelatihan PASKIBRAKA 2022 dimulai tanggal 9 Mei dengan peserta berjumlah 216 dari 25 SMA, SMK, dan MA di Karanganyar.

“Hasil pelatihan menunjukkan terpilihnya 76 siswa, 42 siswa putra dan 36 siswa putri calon PASKIBRAKA Kabupaten Karanganyar. Latihan calon PASKIBRAKA dilaksanakan selama 17 hari mulai hari ini hingga 16 Agustus. Waktu pelaksanaan latihan dimulai pukul 06.00 WIB sampai 14. 00 WIB. Kegiatan ini dibebankan pada APBD Kabupaten Karanganyar 2022,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan motivasi dan pengingat kepada peserta PASKIBRAKA 2022 agar selalu bersyukur telah menjadi orang-orang terpilih.

“Syukuri, yakini, dan senangi. Jadikan setiap harinya ilmu, disiplin, rasa percaya diri sehingga menumbuhkan sikap kebersamaan, toleransi, kepahlawanan, kedisiplinan, dan rasa simpati. Harapan saya PASKIBRAKA 2022 bisa mantap. Tidak hanya mantap penyelenggaraan, tapi mantap masa depan yang sukses bagi calon PASKIBRAKA 2022,” ucap Juliyatmono.

Diskominfo (dn/riz/han)