Pelantikan Pengurus Asosiasi Senam Indonesia (ASI) Kabupaten Karanganyar

Foto Bersama Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M. M., dengan Jajarannya dan Pengurus Asosiasi Senam Indonesia (ASI) Kabupaten Karanganyar Periode Tahun 2022-2025, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (8/6) Siang.

 

KARANGANYAR – Pelantikan Pengurus Asosiasi Indonesia (ASI) Kabupaten Karanganyar Periode Tahun 2022-2025, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (8/6) siang. Sejumlah 16 Pengurus ASI Kabupaten Karanganyar dilantik oleh Ketua Kormi yang disaksikan oleh Bupati Karanganyar, Forkopimda, Asisten Pemerintahan, Kepala Disparpora (yang mewakili), Kepala Dinkes Kabupaten Karanganyar, serta Ketua Koni (yang mewakili).

Sambutan Ketua ASI Kabupaten Karanganyar Periode 2022-2025, Rieni Fajriati menyampaikan bahwa ASI berdiri di Karanganyar sejak 2006. ASI juga ikut serta mendukung program pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam mengangkat derajat kesehatan masyarakat dengan mengadakan senam aerobik. Kegiatan senam diikuti oleh masyarakat dan dilakukan mulai tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten yang biasa dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi, di Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Ia menambahkan, Sejak tahun 2018, ASI telah mendapatkan beberapa kejuaraan di beberapa daerah. Sehingga, pihaknya berharap dukungan dari Bupati dan dinas terkait agar ASI dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam arahannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh organisasi-organisasi senam di bawah koordinasi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Karanganyar.

Olahraga ini harus menggembirakan semuanya dan tidak boleh dihambat dengan situasi apapun termasuk adanya pandemi Covid-19, karena olahraga adalah bagian penting dalam kehidupan.

“Mari digerakkan kembali karena olahraga ini adalah kebutuhan. Kebutuhan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, mudah-mudahan, ibu-ibu yang suka olahraga ikut mendorong masyarakat untuk berolahraga agar bugar,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan olahraga juga memupuk rasa kebersamaan, keakraban, guyup rukun bersama masyarakat.

“Syukur-syukur kita bisa memulai senam bersama secara serentak untuk membantu menggembirakan dan menyemangati masyarakat,” imbuhnya.

Diskominfo (ind/dani/widya)