Musik Gambus Islami Talenta Memeriahkan Malam Takbiran di Masjid Agung Madaniyah

Sambutan Bupati Karanganyar pada malam takbiran di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM serta jajaran Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karanganyar, Camat serta takmir dan ormas hadir dalam acara Takbiran yang digelar di serambi Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar, Sabtu(09/07) malam.

Selain itu juga ratusan orang baik masyarakat sekitar maupun dari luar daerah juga mengikuti takbiran bersama. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan grup Gambus Talenta Karanganyar.

Ketua Panitia, Zainal Arifin menyampaikan, kegiatan malam ini yaitu takbiran merupakan serangkaian dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Setelah itu besoknya dilanjutkan dengan Salat Idul Adha di Masjid Agung Madaniyah akan digelar pada Minggu (10/7/2022) pukul 06.00.

“Iman yakni Syech Ahmad Syihab dari Yaman dan Khotib, Ismail Yahya dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Besok juga dilakukan penyembelihan hewan kurban, sampai malam ini sudah ada 11 kambing dan 1 sapi yang dikurbankan. Terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah berkurban di Masjid Agung Madaniyah,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, atas nama Pemkab Karanganyar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.
“Semoga seluruh apapun yang kita korban sebagaimana syariat yang hingga hari ini terus berlangsung pengalaman bersejarah dari Nabi Ibrahim. Seluruh apa yang dikurbankan diterima Allah SWT dalam rangka mendekatkan diri,” ucapnya.(adt/ard)