Lebih Berbudaya Dengan Kebaya

KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto hadiri Rakerda ke-I Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) dan juga sekaligus pelantikan pengurus DPC KKI Kabupaten Karanganyar, Pekalongan , dan juga Pemalang di Joglo Dawan Rumah Wakil Bupati Karanganyar pada, Selasa(22/11/22).

DPD KKI Jawa Tengah yang diketuai oleh dr. Farida Nurhayati yang juga istri orang nomor dua di Bumi Intanpari kali ini melantik 3 DPC KKI dari tiga Kabupaten. Menurut Farida perempuan Indonesia akan nampak lebih anggun dan berbudaya itu ketika memakai kebaya, tuturnya.

” Kecintaan terhadap keaya, membuat wanita Indonesia memiliki ciri khas dan nampak lebih anggun. Harapannya dengan kain dan kebaya ini masyarakat bisa lebih bangga dan percaya diri ketika memakainya “, ujar Ketua DPD KKI Jawa Tengah yang juga istri Wabup Rober ini.

Sementara itu Wakil Bupati Rober Christanto dalam pidato sambutannya mengaku bangga masih banyak kaum wanita yang bangga ketika memakai kebaya. Orang nomor dua di Bumi Intanpari ini berharap kedepan ada pengetahuan juga mengenai kebaya yang ditujukan bagi kaum muda mudi perihal kecintaan terhadap kebaya. Ini agar kepengurusan di KKI kedepannya bukan selalu hanya dari golongan yang sudah usia lanjut saja, namun uga ada dari generasi muda.

” Ini adalah wujud darikecintaan terhadap budaya, kearifan lokal yang jangan sampai hilang terkikis oleh kemajuan zaman”, ujar Wabup Rober.(Ard/Adt)