Jelang Hari Jadi, Bupati Dan Wakil Bupati Anjangsan Silaturahmi Ke Rumah Mantan Bupati Karanganyar

KARANGANYAR – Menjelang hari jadi ke 105 Kabupaten Karanganyar, anjangsana merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Yaitu mengunjungi bersilaturahmi kepada mantan Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Karanganyar pada Rabu(05/10/22).

Anjangsana rangkaian kegiatan hari jadi ke 105 tahun 2022 kali ini Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi istri masing-masing dan juga diikuti rombongan beberapa kepala OPD mengunjungi kediaman mantan Bupati Karanganyar Dr. Hj. Rina Iriani Sri Ratnaningsih. S.Pd., M.Hum di kediamannya Perum Jaten Permai Indah Di Desa Jaten Kecamatan Jaten dan juga mengunjungi mantan Bupati Karanganyar Drs. Hartono di Semarang setelah dari Jaten.

Sejak dibawah kepmimpinan Bupati Juliyatmono, anjangsana merupakan kegiatan yang dirutinkan oleh orang nomor satu di bumi Intanari ini. sebagai bentuk penghargaan pada orang-orang yang pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Karanganyar pada masa lalu.

” Kami semua nyuwun pangestu, Kabupaten Karanganyar sudah memasuki usia 105 tahun, semoga tetap menjadi bumi yang penuh keberkahan dan rakyatnya semakin sejahtera lahir batin.¬† Dan juga semua yang pernah memimpin Karanganyar diberi umur yang panjang dan senantiasa sehat selalu”, ucap Bupati Juliyatmono.

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani mengaku senang bisa terus bersilaturahmi dengan pemimpin Kabupaten Karanganyar hingga saat ini. Usia 105 bagi Kabupaten Karanganyar bukanlah usia yang muda lagi, oleh karena itu Mantan Bupati Rina berpesan bagi semua saja untuk perlunya semeleh tidak saja mengejar dunia, namun harus sudah mulai memikirkan akherat, menanam kebaikan untuk semuanya.

” Ya politisinya, ya pendidikannya, pejabatnya, aparat pemerintahnya, mulailah banyak menata diri untuk kehidupan nanti. Dengan begitu, semua yang dikerjakan bernuansa akherat karena semua akan dipetik disana “, kata Rina Iriani.

Kabupaten Karanganyar sudah dikenal dengan sebutan Karanganyar Tentram, oleh karena itu sudah sepantasnyalah  pemerintah harus bisa menimbulkan ketentraman bagi masyarakatnya yang lebih penting.

Selain mengunjungi Hj. Rina Iriani satu satunya mantan Bupati Karanganyar yang masih hidup, Rombongan Bupati Karanganyar juga berkunjung ke Semarang kerumah kediaman istri mantan Bupati Karanganyar Drs. Hartono. (Ard/Tgr)