IGTKI-PGRI Kabupaten Karanganyar Menggelar Konferensi Kabupaten ke-IX dan Pemilihan Pengurus Baru

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., menyampaikan arahan di Konferensi Kabupaten ke-IX IGTKI-PGRI Karanganyar, Selasa (28/02) pagi.

KARANGANYAR – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Karanganyar menggelar konferensi kabupaten ke-IX yang bertempat di Hotel Permata Sari Tasikmadu, Karanganyar, pada Selasa (28/02).

Konferensi IGTKI-PGRI Kabupaten Karanganyar ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., Ketua PGRI Kabupaten Karanganyar, Sri Wiyanto, S.Pd., Ketua IGTKI Kabupaten Karanganyar, Siti Amanah, S.Pd., M.Pd., Pengurus IGTKI Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar, Nurini Retno Hartati, S.H., M.M., Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Karanganyar, S.W Kartika Sari, dan peserta konferensi.

Dalam laporan ketua panitia penyelenggara Konferensi Kabupaten ke-IX IGTKI-PGRI Karanganyar sekaligus sebagai Ketua IGTKI Karanganyar, Siti Amanah, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik antar pengurus dan kabupaten yang di mana sumber biaya berasal dari kas IGTKI Karanganyar. Konferensi ini merupakan agenda 5 tahunan yang harus disampaikan dalam 1 periode masa bhakti.

“Kegiatan ini meliputi pembacaan LPJ 5 tahunan lampau, penyusun program 5 tahun ke depan, dan memilih pengurus baru untuk 5 tahun ke depan periode 2022-2027,” terang Siti Amanah.

IGTKI-PGRI Kabupaten Karanganyar sebagai organisasi mitra pemerintah sudah menunjukan peran kemitraannya sebagai organisasi yang solid dan bersinergi dalam membantu berbagai hal yang berkaitan dengan program pemerintah, khususnya pendidikan di tingkat paud dan taman kanak-kanak. IGTKI-PGRI juga mengapresiasi atas terjalinnya kemitraan yang mampu bersinergi dengan pemerintah.

Ketua PGRI Karanganyar, Sriwiyanto, S.Pd., turut menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepengurusan IGTKI-PGRI Karanganyar yang telah melaksanakan salah satu AD/ART yaitu, konferensi kabupaten. Perlu diketahui bahwa konferensi kabupaten merupakan ajang pemilihan pengurus baru IGTKI Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., dalam arahannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang sudah mengawal dan mengkoordinir dengan baik. Pemerintah juga turut mengapresiasi karena ketekunan dan kesabaran yang telah membimbing anak didiknya di Kabupaten Karanganyar.

“Mengajar di tingkat TK tidak semudah yang dibayangkan. Kesabaran guru TK adalah kesabaran yang luar biasa. Saya percaya Bapak-Ibu mampu untuk bersabar dalam mendidik generasi unggul ke depannya,” ujar Juliyatmono.

Menanggapi persoalan organisasi khususnya IGTKI-PGRI, Bupati Karanganyar  juga menjelaskan bahwa pemerintah akan selalu berusaha untuk terus mendukung dana operasional sebagai keperluan untuk menyejahterakan guru, mendukung sarana dan prasarana, serta meningkatkan kenyamanan anak-anak dalam memilih minat dan bakat yang mereka inginkan.

Sebagai penutup Bupati Karanganyar juga memberikan semangat atas terselenggaranya konferensi kabupaten ke-IX dan mengingatkan agar para guru dapat memberikan keteladan bagi anak-anak didiknya sehingga, mereka dapat tumbuh dan berkembang sesuai akan bakat dan pilihannya.

Konferensi IGTK-PGRI Kabupaten ke-IX Karanganyar ditutup dengan pemilihan pengurus baru dengan ketua terpilih yaitu, Supriyatni, S.Pd., sekretaris Retno Tri Widayati, S.Pd., dan bendahara Sri Riyani Wusonowati, M.Pd., dengan masa jabatan periode 2022-2027.

Diskominfo (ard/ftr/hlm)