Hari Jadi ke-73 DPRD, Wakil Rakyat Harus Tingkatkan Semangat Kerja dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

KARANGANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke-73, DPRD Kabupaten Karanganyar melaksanakan Rapat Paripurna kedua yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar, Rabu (24/01) dengan mengusung tema “Gotong Royong Bersama untuk Kemajuan dan Persatuan”.

Hadir dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi DPRD ke 73 ini Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Forkompimda, Sekretaris DPRD Kabupaten Karanganyar, Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar, Kepala OPD Kabupaten Karanganyar, dan juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar.

Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan hari jadi DPRD Kabupaten Karanganyar menjadi momentum strategis mawas diri dan muhasabah bagi penyelenggara pemerintah daerah juga masyarakat masyarakat.

“ Setiap lembaga legistlatif, eksekutif, dan yudikatif harus dapat bersinergi dan menghasilkan karya nyata sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat kabupaten karanganyar “, jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dibacakan Sejarah singkat DPRD oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Karanganyar, dimana tanggal 24 Januari 1951 ditetapkan sebagai tanggal berdirinya DPRD Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar dalam sambutannya berharap dengan adanya Hari Jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke 73 ini setiap anggota DPRD diharapkan termotivasi sehingga akan meningkatkan semangat kerja dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat.

“Posisi pejabat bukan di atas rakyat, Pejabat berasal dari rakyat, harus bisa melayani dan mengayomi rakyat “, pungkas beliau.
Diskominfo